Mata ikan sering dialami oleh segelintir orang dan menimbulkan rasa nyeri yang mengganggu aktifitas yang dijalani. Dilansir dari alodokter.com, penyebab mata ikan adalah adanya tekanan atau gesekan yang terus menerus pada daerah tertentu di kulit.

Ternyata mata ikan ini dapat dihilangkan tanpa operasi lho. Hanya dengan satu bahan yaitu bawang putih. Berikut bahan-bahan yang diperlukan.

1. Bawang Putih.

Ini trik mudah dan murah menghilangkan mata ikan tanpa operasi

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang paling banyak digemari dan digunakan hampir pada setiap makanan Indonesia. Umbi yang satu ini memiliki khasiat yang sangat banyak. Apabila bawang putih dikonsumsi secara ruit, mempunyai khasiat sebagai antibiotik alami di dalam tubuh manusia. Bawang putih memiliki kandungan 'Allicin' yang dapat digunakan sebagai bahan obat. Allicin ini merupakan senyawa sulfuryang memberikan bau khas pada bawang putih. Selain itu, allicin merupakansalah satu komponen biologisaktif yang berfungsi sebagai zat antibakteri.

2. Kapas pembalut luka.

Ini trik mudah dan murah menghilangkan mata ikan tanpa operasi

Kapas pembalut luka terdiri dari 100 % natural cotton yang memberikan rasa lembut. Kapas berfungsi untuk menutupi mata ikan yang telah diberikan bawang putih. Selain untuk menutupi kapas ini juga berfungsi untuk membersihkan luka. Kapas ini hanya untuk satu kali pemakaian saja. Apabila masih ada sisa kapas simpan kapas di tempat sejuk dan terlindung dari cahaya matahari.

3. Plester luka.

Ini trik mudah dan murah menghilangkan mata ikan tanpa operasi

Plester berguna untuk melindungi luka dari benturan, rusak ataupun kotor. Plester biasanya terbuat dari karet lateks yang memiliki kemampuan rekat. Plester berfungsi untuk melekatkan kapas dan bawang putih ke mata ikan agar tidak mudah lepas.

Nah, berikut ini langkah mudah untuk menghilangkan mata ikan.

a. Haluskan bawang putih cukup 1 siung saja.
b. Tempel ke mata ikan. Pastikan bagian daerah mata ikan sudah dibersihkan.
c. Kemudian tutup dengan kapas dan lekatkan dengan plester.
d. Sebaikmya kegiatan ini dilakukan sebelum tidur, diamkan 1 malam.
e. Kemudian buka dan buang kapas.
f. Ulangi kegiatan ini selama satu minggu berturut-turut atau hingga mata ikan hilang.
g. Pada awalnya akan timbul rasa denyut.

Ini trik mudah dan murah menghilangkan mata ikan tanpa operasi

Selamat mencoba. Semoga mata ikan yang kamu alami segera hilang dengan menggunakan metode ini. Terima kasih.