×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tips menjaga pita suara ala Restina, solois asal Kota Kembang

0

N/A

Tips menjaga pita suara ala Restina, solois asal Kota Kembang

Jaga pita suara itu nggak sulit, loh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

28 / 09 / 2018 16:09

Bagi seorang penyanyi, suara adalah aset yang paling penting. Jangan sampe deh saat mu tampil suara kita habis, bisa bisa didemo oleh penonton. Nah, buat menjaga kualitas suara tetap prima dan oke, solois asal kota Bandung bernama Restina yang nge-hits dengan single “Cinta Setengah Hati” dan sempat merajai tangga lagu di sejumlah radio kota Bandung ini membagi tipsnya saat bincang santai di sela sela launching single terbaru “2 Jurus Cinta” di kawasan Dago Resort Bandung.

Apa saja sih tips untuk menjaga suara ini? Yuk kita ikuti penuturan solois wanita asal kota Bandung ini.

1. Olahraga secara teratur.

Tips menjaga pita suara ala Restina, solois asal Kota Kembang

Olah raga secara teratur itu sangat penting. Restina mengaku pasti menyempatkan diri untuk berolahraga renang seminggu dua kali. Selain untuk menjaga kebugaran, dengan renang ini mampu mengolah napas menjadi lebih panjang. Gak lucu kan, kalo pas nyanyi di atas panggung napasnya abis di tengah tengah lagu.

Loading...

2. Perbanyak minum air putih hangat.

Tips menjaga pita suara ala Restina, solois asal Kota Kembang

Tips selanjutnya yaitu perbanyak minum air putih hangat, bukan air es atau air dingin. Vocal suara kita bergetar sangat cepat, dan air akan menjaganya untuk tetap berpelumas. Selain itu hindari minuman beralkohol atau yang mengandung kafein. Mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air ternyata baik juga loh, seperti semangka, apel, pear atau melon.

3. Terus berlatih.

Tips menjaga pita suara ala Restina, solois asal Kota Kembang

Pita suara juga perlu dilatih secara berkala agar tetap lentur. Misalnya bersenandung di pagi hari sebagai pemanasan dan berlatih vocal secara teratur. Restina sendiri mengaku untuk berlatih vocal dua minggu satu kali, dan adakalanya dalam periode tertentu mengistirahatkan pita suara.

Dengan karakter vocal yang khas dan aransemen music apik, Restina berharap single “Dua Jurus Cinta” ini bisa diterima oleh publik, sama seperti singlenya yang ketiga meski dengan tema galau “Cinta Setengah Hati” yang akrab di telinga pendengar.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red