Kamu familiar tidak dengan nama Mariah Carey? Penyanyi, penulis lagu dan produser ini adalah salah satu dari penyanyi 90-an yang masih aktif mengeluarkan karya sampai sekarang. Kabar yang beredar adalah dia masih mempersiapkan album terbarunya dan telah menyelesaikan konser rutinnya di vegas beberapa waktu lalu. Penyanyi ini adalah penyanyi yang selain menulis lagu-lagu cinta juga banyak menulis lagu dengan tema lain di antaranya lagu-lagu yang bertemaself-help. Lagu self-help atau lagu yang ditujukan untuk menolong dalam bentuk memberi harapan kepada seseorang di saat-saat sulit adalah lagu yang dibutuhkan oleh kita semua di dalam hidup kita, iya kan? Oleh karena itu berikut saya akan membagikan 3 diantara beberapa lagu-lagu self-help yang dinyanyikan dan ditulis oleh Mariah Carey.

1. Hero

3 Lagu self-help dari Mariah Carey yang bisa tenangkan jiwamu

Lagu ini berasal dari album "Music Box" yang dirilis pada tahun 1993, dimana Hero merupakan single kedua dari album tersebut. Lagu ini memiliki pesan untuk kita agar percaya pada diri kita sendiri pada momen sulit dalam hidup kita dan bahwa Tuhan akan menunjukkan jalan keluar kepada kita di saat yang tepat.

2. Can't Take That Away

3 Lagu self-help dari Mariah Carey yang bisa tenangkan jiwamu

Lagu ini berasal dari album "Rainbow" yang dirilis tahun 1999, dan lagu ini merupakan single ketiga dari album Rainbow. Lagu ini memiliki pesan agar kita berpegang pada "cahaya" dalam diri kita sendiri sehingga siapapun tidak akan dapat menjatuhkan kita.

3. Through The Rain

3 Lagu self-help dari Mariah Carey yang bisa tenangkan jiwamu

Lagu ini berasal dari album "Charmbracelet" yang dirilis tahun 2002, dan lagu ini merupakan single pertama dari album tersebut. Lagu ini memiliki pesan agar dalam momen yang paling rapuh dalam hidup kita, ketika kita merasa takut dan tidak sanggup dalam hidup kita berpeganglah pada harapan atau iman kita, karena hal itu yang akan membuat kita sanggup untuk melanjutkan hidup yang kita hadapi.

Kamu bisa mendownload lagu-lagu ini di platform digital online resmi seperti iTunes atau streaming lagu ini di platform digital resmi seperti spotify, atau menonton videonya di channel youtube resmi "Mariah Carey" dengan simbol not balok di belakang nama tersebut.