Film yang ditayangkan ABC Television Network ini memang bagus untuk ditonton bahkan ada yang terinspirasi jadi dokter karena menonton film ini.

Film ini menceritakan dr. Shaun Murphy yang mengidap autism menjadi dokter ahli bedah. dr. Shaun diperankan oleh Freddie Highmore yang pernah memerankan charlie di film Charlie and Chocolate Factory bersama Johnny Deep.

Film ini memiliki rating yang sangat baik dan banyak diminati oleh penonton. Film ini pun tak lepas dikomentari oleh para dokter asli, yang seakan tidak mungkin itu terjadi. Seorang autis bisa menjadi ahli bedah yang membutuhkan ketelitian tinggi. Saya tidak ingin mempermasalah hal ini. Tapi bagi saya cerita di film banyak hal yang bagus untuk diambil maknanya.

Saat seorang pasien mengatakan kepada dr. Shaun, " Anda bisa kaya sebagai dokter ahli bedah". Dr Shaun menyampaikan, "Saya tidak ingin kaya, saya hanya ingin menjadi dokter bedah yang baik".

Keberadaan dr. Shaun yang autis tentu tidak semua dokter menghargai dia sebagai dokter termasuk keluarga pasien. Hal ini menjadi cerita yang menarik.

Bagaimana dengan kehidupan riil? Adakah dokter yang memiliki disabilitas dapat menjadi dokter di rumah sakit? Tentu ada

Saya melihat kemajuan teknologi sangat berperan untuk membantu para disabilitas beraktivitas dengan terbaik sesuai perannya masing masing.

The Good Doctor, film inspiratif yang berkisah tentang dokter autis