Mungkin kita biasa membeli barang hanya dengan melihat tampilan dan kualitasnya saja. Namun di balik desain menarik dari barang yang kita beli terdapat fungsi yang sangat membantu kita dalam menggunakan barang tersebut.

Jadi kita harus lebih memperhatikan tampilan barang yang hanya kita beli. Mungkin saja detail desain barang tersebut memiliki fungsi penting. Simak ulasannya berikut ini.

1. Lubang kecil yang ada di gembok.

Detail 7 barang yang terlihat biasa ini ternyata fungsinya penting

Bila di perhatikan di sebelah tempat untuk memasukan kunci di gembok terdapat lubang kecil di sebelahnya, ternyata lubang kecil tersebut mempunyai kegunaan yang sangat penting pada gembok.

Pertama, lubang tersebut melindungi kunci dari kelembaban, karena masuknya uap air dan mencegah menumpuknya air di dalam gembok yang bisa menyebabkan karat.

Kedua, lubang kecil tersebut bisa mencegah gembok membeku saat musim dingin, dengan cara memasukan minyak atau oli ke dalam lubang kecil tersebut.

2. Garis timbul di Huruf "F" dan "J" pada keyboard.

Detail 7 barang yang terlihat biasa ini ternyata fungsinya penting

Mungkin tidak banyak meyadari adanya garis timbul pada huruf "F" dan "J" pada keyboard. Sebenarnya garis timbul tersebut memiliki fungsi sebagai tanda tempat yang benar meletakan kedua jari telunjuk untuk permulaan mengetik keyboard dengan 5 jari.

3. Mode pengatur musim di plastic windows.

Detail 7 barang yang terlihat biasa ini ternyata fungsinya penting

Plastic windows memiliki mekanisme praktis yang bisa beralih mode tergantung pada musimnya. Hanya sedikit orang yang tahu bahwa kita dapat menggunakan pengaturan musim panas dan musim dingin.

Kita bisa merubah pengaturan mode musim pada plastic windows dengan cara memutar bagian yang mirip seperti baut yang biasa berada bagian samping sudut dan tengah kaca, dengan menggunakan obeng mines. Memutar sampai garis menjadi horizontal untuk musim panas dan memutar garis menjadi vertical untuk mode musim dingin.

4. Plastik tambahan yang ada di dalam tutup botol plastik.

Detail 7 barang yang terlihat biasa ini ternyata fungsinya penting

Biasanya kita melihat terdapat plastik tambahan yang ada di dalam tutup botol plastik, ternyata plastik bukan sekedar hiasan namum, memiliki fungsi dan biasanya terdapat di tutup minuman berkarbonasi. Plastik tambahan tersebut untuk mencegah gas pada minuman berkarbonasi keluar dari botol, bila tidak ada plastik tambahan tersebut gas hanya akan menguap.

5. Dua sisi berbeda pada cotton pads.

Detail 7 barang yang terlihat biasa ini ternyata fungsinya penting

Mungkin tidak banyak yang tahu, khususnya perempuan yang sering memakai make-up. Kalau perbedaan permukaan timbul dan halus pada cotton pads yang di gunakan untuk make-up memiliki fungsi. Permukaan timbul memiliki fungsi untuk menerapkan make-up sedangkan, sisi sebaliknya yang halus di maksudkan untuk membersihkan wajah dan menghilangkan make-up.

6. Lubang yang berada di ujung gagang sauce pan.

Detail 7 barang yang terlihat biasa ini ternyata fungsinya penting

Sudah jelas kalau lubang di ujung gagang sauce pan memudahkan kita untuk menggantung sauce pan tersebut. Namun, ada fungsi kedua selain untuk menggantung sauce pan, bisa juga ujung gagang yang berlubang tersebut bisa juga di gunakan sebagai tempat untuk menyimpan spatula yang di gunakan saat memasak, jadi tidak usah bingung mencari tempat untuk meletakan spatula saat sedang memasak. Cukup letakan saja ujung gagang spatula ke bagaian ujung gagang sauce pan yang berlubang agar hasil masakan tidak berantakan.

7. Dua lubang Kecil di bagian belakang tas.

Detail 7 barang yang terlihat biasa ini ternyata fungsinya penting

Sekilas bila kamu melihat bagian belakang tas yang berlubang mungkin kita pikir itu hanya sebagai desain nya saja. Namun, sebenarnya 2 lubang kecil di belakang tas tersebut memiliki fungsi, pada awalnya bagian berlubang tersebut di rancang untuk membantu para hikers untuk menggantungkan tali mereka di bagian belakang tas.

Jadi, bila kita menggunakan barang harus lebih di perhatikan ya desain-desain nya, mungkin saja tampilan pada barang yang kita gunakan yang hanya kita anggap sebagain desain itu, memiliki fungsi yang sangat membantu kita menggunakan barang tersebut.