Pada saat membeli mobil, beberapa dari kita kurang memikirkan untuk memperhatikan bagaimana nantinya jika ingin dijual kembali. Pada umumnya, konsumen hanya mempertimbangkan untuk membeli merk mobil tertentu yang diyakini mudah untuk dijual kembali. Namun, tidak secara khusus memperhitungkan prospek kedepannya bagaimana cara menjual mobil bekas secara cerdas. Begitu juga sama halnya dalam menjual mobil bekas pabrikan Eropa yang bisa dibilang gampang-gampang susah, diperlukan suatu cara cerdas untuk menjualnya dengan rentan waktu seminimal mungkin. Konsumennya memang memiliki karakteristik yang berbeda dibanding konsumen yang mencari mobil bekas lansiran pabrikan Jepang. Namun, dari segi konsumen mobil pabrikan Eropa ini tergolong cukup setia, meskipun harga perawatan maupun onderdil nya cukup menguras kantong.

Menurut Krishadi dari gerai Maxindo, berpendapat bahwa kondisi pasar masih tidak surut oleh pembeli loyal. Banderol dari merek yang rata-rata didominasi pabrikan Jerman ini masih dibilang sehat, baik yang baru maupun ketika dijual kembali. Pada segmen mobil bekas yang paling banyak peminatnya yaitu BMW dan Mercedes, Tambah Krishadi.

Nah, Bagi Anda yang memilki minat untuk menjualnya, menjual mobil bekas khusus pabrikan dari Eropa ini secara cerdik bukan berarti harus menipu pembelinya, tetapi perlu melakukan sejumlah persiapan sehingga mobil dapat terjual dengan harga tinggi sesuai dengan kondisi kendaraan bersangkutan. Sejumlah tips berikut yang akan Carsome rangkum supaya mobil pabrikan Eropa yang anda ingin jual dapat menarik peminatnya.

#1 Melakukan Service Pada Mobil

3 Cara cerdas perawatan mobil Eropa bekas biar daya jual tinggi

Source: AutoExpose

Melakukan service pada mobil akan memberikan nilai tambah untuk meningkatkan kondisi prima pada mobil sehingga pada saat melakukan test-drive oleh calon pembeli, tidak akan terjadi masalah pada mesin mobil.

#2Mempertahankan Wujud Orisinalitas Mobil

3 Cara cerdas perawatan mobil Eropa bekas biar daya jual tinggi

Source: Kapanlagi

Merupakan satu hal yang penting dalam mempertahankan wujud asli dari mobil, tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk membuat sedikitu lebih manis dengan aksesori.

#3Mempercantik Tampilan Mobil

3 Cara cerdas perawatan mobil Eropa bekas biar daya jual tinggi

Source: Tribunnews

Mempercantik mobil disini dimaksudkan bahwa, Anda bisa mengganti karpet dan aksesori lain yang mungkin tidak terlalu mahal tetapi tetap memberikan kesan yang lebih menarik. Kondisi mobil yang tetap standar tetapi sedikit terdapat pernak pernik untuk memikat hati peminat.

Bagaimana? Sudah mengetahui cara cerdas dalam menjual mobil bekas pabrikan Eropa ini? Sekarang waktunya untuk dipraktikan yuk! Nah, bagi yang ingin menjualnya pastikan jual mobil lama Anda di Carsome yaaa. Dengan hanya mengisi data lengkap mobil Anda di website resmi Carsome, maka Tim kami akan segera menghubungi Anda dan rasakan sensasi terbaru cara menjual mobil dengan jaminan laku dalam 24 Jam saja! Layanan ini 100 % GRATISSSSS!!!