Seorang pesebakbola, tak jarang sudah mempersiapkan sebuah selebrasi untuk dipakainya sehabis mencetak gol ke gawang lawan. Bahkan tak jarang pula selebrasinya memiliki makna yang mendalam dan diperuntukan kepada orang-orang tertentu.

Seperti di bawah ini, adalah 4 selebrasi gol yang memiliki makna yang mendalam. Yuk, simak satu per satu selebrasinya.

1. Lionel Messi

Ternyata Selebrasi gol 4 pesepakbola ini punya makna mendalam

foto:infosupporter.com

Seringkali ketika sehabis mencetak gol pemain andalan Barcelona ini melakukan selebrasi dengan mengangkat kedua tangan dan dua jari telunjuk yang mengarah ke langit. Ternyata bukan tanpa sebab, selebrasi itu dilakukan Messi untuk sang nenek yang sudah tiada. Messi menganggap pada setiap pertandingan, neneknya selalu menyaksikannya dari atas langit. Sang neneknya ternyata memiliki peran penting dalam karier sepakbola Messi.

2. Mesut Ozil

Ternyata Selebrasi gol 4 pesepakbola ini punya makna mendalam

foto:tribun.com

Pemain asal Jerman yang membela Arsenal ini juga memiliki selebrasi yang unik usai mencetak gol, dengan mengemut jempol tangan kiri dan membuat 3 jari tangan kanannya membentuk huruf, 'M'. Ternyata selebrasi Ozil adalah untuk Mira yang merupakan anak dari kakaknya, Mutlu. Ozil sering menghabiskan waktu dengan ponakannya itu. Mira juga seringkali menyemangati Ozil sebelum bertanding.

3. Gabriel Jesus (Gabjes)

Ternyata Selebrasi gol 4 pesepakbola ini punya makna mendalam

foto:infobola.com

Pemain muda berbakat yang memperkuat Manchester City ini juga memiliki selebrasi yang mengandung pesan yang ditujukan untuk ibunya, Vera Lucia Denis de Jesus. Gabjes, panggilan akrab Gabriel Jesus, memang diketahui dekat sekali dengan ibunya. Bahkan ia masih selalu meminta ibunya untuk mengontrol hidupnya dan mengatur keuangannya. Maka setiap usai mencetak gol, Gabjes berselebrasi seolah sedang menelepon, dan itu adalah gambaranmenelpon ibunya lalu mengatakan, "Hai, Ma. Aku mencintaimu."

4. Isco

Ternyata Selebrasi gol 4 pesepakbola ini punya makna mendalam

foto:instagram.com/geniusfootbal

Pemain milik Real Madrid yang satu ini juga memiliki selebrasi yang memiliki pesan. Namun pesan itu bukan mengarah kepada ibu, nenek, atau ponakannya. Melainkan untuk penyandang tuna rungu. Isco pernah diminta oleh seorang anak berusia 8 tahun bernama Manar untuk melakukan selebrasi mendirikan jempol, telunjuk, dan kelingkingnya (atau yang dikenal dengan logo metal), seusai mencetak gol. Ternyata, dalam bahasa isyarat itu berarti ungkapan, "Aku mencintaimu".

Nah, itulah 4 selebrasi yang mengandung pesan dan makna yang dalam. Ternyata selebrasi sehabis mencetak gol bukan sekadar selebrasi untuk beberapa pemain sepakbola, melainkan juga untuk memberi tahu dan juga membuktikan rasa sayang kepada seseorang.