Hai teman-teman yang tinggal di Jakarta Pusat! Hari ini kita mau bahas Restoran yang wajib dikunjungi di Jakarta Pusat karena rasanya yang lezat dan harganya yang murah meriah. Sudah pernah belum kesini? Kalau belum, disarankan banget untuk datang dan cobain tempat makan di bawah. Lebih bagus lagi, kamu bisa bawa teman-teman datang sekalian, biar bisa bayar bersama dan pastinya lebih seru. Oke, jadi berikut ini adalah tempat makan yang enak dan murah di Jakarta Pusat!

1. Kedai Mak Ubi - Pecenongan

Kamu suka makan soto? Kalau kamu pecinta soto dan makanan khas Indonesia lainnya, tempat yang satu ini wajib dikunjungi. Kedai Mak Ubi yang berlokasi di Pecenongan menyediakan berbagai macam masakan tradisional Indonesia seperti Soto Medan Daging, Sop Buntut, dan Nasi Goreng Kari, dengan rasa yang enak dan nikmat.

Tempat makan paling enak dan murah di Jakarta Pusat yang asyik banget

Jakarta Pusat memang punya banyak tempat yang menjual soto dan masakan Indonesia, tapi dari segi lokasi, rasa, dan harga, Kedai Mak Ubi setingkat lebih unggul dibandingkan dengan tempat yang lain. Tempatnya luas, bersih, dan tertata rapi. Jadi nggak kacau kaya kebanyakan tempat lain yang jual soto. Tempatnya juga sejuk jadi bisa juga kalau mau ngobrol dulu sebelum jalan.

2. Blueberry Pancake House Menteng

Buat kamu yang suka makan makanan manis, tempat ini cocok buat kamu. Blueberry Pancake House yang berlokasi di Menteng ini menyediakan aneka sajian dessert dan makanan lain yang dilengkapi dengan olahan Blueberry. Mulai dari buah Blueberry langsung, hingga saus dan minuman Blueberry tersedia disini. Salah satu menu unggulan dari tempat ini adalah, seperti namanya, Blueberry Pancake.

Tempat makan paling enak dan murah di Jakarta Pusat yang asyik banget

Pancake hangat dan empuk dipadu dengan es krim vanilla yang segar dan disiram dengan saus Blueberry dengan beberapa buah Blueberry utuh di atasnya, menjadi daya tarik utama bagi parapecinta makanan manis yang ada di Jakarta Pusat. Kalau kamu ingin mencoba makanan lain, disini juga menyediakan steak dan sop iga.

3. Gokul Vegetarian Resto Pasar Baru

Buat kamu yang vegetarian, disini kami memberikan Restoran baru buat kalian yang menunya benar-benar murni sayuran! Walaupun makanan-makanan ini kelihatan seperti daging, tapi ternyata semua menu disini adalah sayuran yang dimasak sedemikian rupa sehingga menyerupai daging, dari rupa maupun rasa.Coba lihat makanan di bawah ini, terlihat seperti sate kan? Tapi ternyata makanan tersebut adalah 100% sayuran tanpa daging.

Tempat makan paling enak dan murah di Jakarta Pusat yang asyik banget

Selain makanan tradisional Indonesia, Gokul Vegetarian Resto yang berlokasi di Pasar Baru ini juga memiliki spesialisasi lain, yaitu makanan khas India. Berbagai macam menu makanan vegetarian dari India yang terkenal sepertiPakora Plate,Poori Baji, dan Keema Rice hadir disini. Chef restorannya pun adalah orang India yang tinggal di Indonesia sehingga bisa membuat menu khas India yang sesuai dengan lidah orang Indonesia.

4. Coto Makassar Kemayoran

Coto Makassar adalah makanan yang kelihatannya mudah dibuat tapi ternyata tidak. Banyak warung, tempat makan, bahkan restoran yang menjual Coto Makassar, akan tetapi hanya sebagian kecil tempat tersebut yang rasanya benar-benar enak. Nah, disini kami menemukan satu dari sedikit tempat yang berhasil menguasai cara pembuatan Coto Makassar, yaitu Coto Makassar Kemayoran.

Tempat makan paling enak dan murah di Jakarta Pusat yang asyik banget

Sekilas Coto Makassar di tempat ini terlihat sama seperti coto makassar di tempat lainnya, tapi begitu kamumenikmatinya,perbedaannya bakalan langsung terasa. Pertama, Coto Makassar di tempat ini rasanya lebih gurih dibanding tempat lain, bukan karena micin alias MSG, tapi karena kaldu yang digunakan lebih berkualitas. Kedua, daging yang dimasukkan dalam satu porsi lebih banyak dari sebagian besar tempat lain di Jakarta Pusat. Selain hal tersebut, suasana tempat yang bersih dan lengkapnya makanan sampingan yang disediakan untuk konsumen seperti perkedel dan tahu bakso juga dapat meningkatkan nafsu makan sehingga makanan terasa lebih enak.

5. Illua Korean BBQ & Coffee Menteng

Saat ini Restoran yang menjual masakan khas Korea semakin banyak. Di Jakarta Pusat sendiri ada beberapa Restoran yang menawarkan menu makanan Korea. Tapi dari sekian banyak Restoran Korea di Jakarta, ada satu yangmemiliki kelebihan dibandingkan restoran lainnya, yaitu Illua Korean BBQ & Coffee yang berlokasi di Menteng.

Tempat makan paling enak dan murah di Jakarta Pusat yang asyik banget

Dibandingkan dengan restoran korea lainnya, Illua memiliki beberapa kelebihan. Yang pertama, sajian daging dari Illua menggunakan daging berkualitas tinggi sehingga rasanya segar dan teksturnyameltingdi mulut. Selain rasanya, porsi makanan yang ditawarkan juga besar, jadi harga yang ditawarkan terkesan lebih murah karena 1 porsi makanan bisa untuk makan 3 sampai 4 orang. Selain makanannya, Illua juga menjualbingsoo, atauminuman es ala Korea, yang rasanya nikmat dan menjadi salah satu menu yang dikejar oleh banyak konsumen.

Harganya Mahal Nggak Nih?

Tenang aja, makanan-makanan yang ada di atas harganya cukup standar, tapi yang membuat mereka beda dari yang lain adalah mereka bekerjasama dengan berbagai macam Aplikasi Diskon seperti DisTimedan Zomato sehingga kalau kamu pengguna aplikasi penyedia promosi seperti di atas, kamu bisa mendapatkan berbagai macam diskon. Contohnya, DisTime memberikan diskon hingga 50% untuk beberapa restoran di atas. Nah, tunggu apa lagi? Buruan datang kesana!