Sejak dirilis 26 September silam, Pengabdi Setan santar menjadi perbincangan di masyarakat. Film garapan Joko Anwar ini mengangkat film horror ke level yang berbeda. Setelah belum genap satu bulan diputar, Pengabdi Setan sudah meraup penonton lebih dari 3 juta penonton dengan kisaran keuntungan mencapai lebih dari 100 Milyar rupiah. Hal itu membuat Pengabdi Setan menjadi film horror paling laris dan sukses dalam sejarah perfilman Indonesia, mengalahkan Danur: I can see ghost yang meraup 2.736.157 penonton dan Jailangkung 2.550.271 penonton.

Tembus 3 juta penonton, Pengabdi Setan jadi film horor tersukses?

Selain dinobatkan jadi film horror terlaris, Pengabdi Setan juga tampil manis di Festival Film Indonesia (FFI) dengan menyabet 13 nominasi dari berbagai kategori. Hal tersebut patut diacungi jempol, karena pasalnya jarang sekali film horror Indonesia yang dapat berkiprah baik di FFI. Menyambut hal tersebut, muncul sebuah pertanyaan,

Akankah Pengabdi Setan dibuat sekuel?

Well, beberapa pihak memang sudah menyiratkan rencana akan dibuatnya sekuel dari film Pengabdi Setan, namun Joko Anwar selaku sang sutradara belum bisa memastikan apakah memang benar hal tersebut akan terjadi. Mengingat antusiasme masyarakat yag masih tinggi, tim Pengabdi Setan hanya ingin fokus pada promosi film terlebih dahulu.


So guys, apakah menurutmu harus ada sekuel atau tidak?