Moon village - produk kolaborasi internasional di antara negara-negara luar angkasa - sudah ada dalam kontrak dan tetap menjadi konsep terbuka, Direktur Jenderal Badan Antariksa Eropa (ESA) Jan Woerner mengatakan pada Sputnik.

"Ini bukan proyek ESA, semua orang diundang," kata Woerner. "Ini hanya konsep terbuka dan kami mengumpulkan lembaga di seluruh dunia yang berpartisipasi dalam hal itu. Ini bukan penyelesaian untuk astronot atau kosmonot."

Proyek ambisius pembangunan desa di bulan segera terwujud

Woerner menjelaskan bahwa konsep terbuka berarti negara atau entitas yang berusaha mengirim penemu atau astronot ke Bulan, atau menjelajahi Bulan, semua diundang untuk menjadi bagian dari desa bulan.

Woerner mencatat bahwa desa bulan berada dalam fase di mana beberapa entitas menawarkan transportasi ke Bulan, yang lain menawarkan rover dan distribusi energi di Bulan, sementara beberapa lainnya menawarkan komunikasi.

"Karena itu, jika ada hal spesifik yang ingin ditawarkan perusahaan, mereka harus menawarkannya," katanya.

Woerner membuat komentar tentang margin dari Simposium Ruang ke-34 tahunan di negara bagian Colorado AS.

Acara ini mempertemukan perwakilan dari badan antariksa dunia, bisnis ruang komersial serta organisasi militer, keamanan nasional dan intelijen untuk mendiskusikan dan merencanakan masa depan eksplorasi ruang angkasa.