×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak ketinggalan, pesepak bola terkenal ini juga ikut #10YearChallenge

0

News

Tak ketinggalan, pesepak bola terkenal ini juga ikut #10YearChallenge

Mereka tak mau kalah memamerkan foto 10 tahun yang lalu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

18 / 01 / 2019 10:32

Di media sosial akhir-akhir ini beredar tagar viral yang bernama #10YearChallenge. Para pemilik Instagram, Twitter dan Facebook berlomba-lomba memuat foto mereka yang terdiri dari dua bagian, dan berbeda 10 tahun. Dalam foto itu akan terlihat jelas perbedaan mereka saat lalu dan sekarang, hal ini membuat tagar #10YearChallenge disukai banyak orang dan menjadi viral. Sebagian besar membuat dua foto yang berasal dari tahun 2008 dengan 2018 serta 2009 dengan 2019.

Kenapa kegiatan ini bisa menjadi viral? Pertama karena pemilik foto membagikan kenangan dengan memperlihatkan foto pribadi 10 tahun yang lalu yang sebagian besar belum pernah dilihat oleh teman-temannya atau follower saat ini. Dengan memperlihatkan foto tersebut saja sudah berarti bahwa sang pemilik telah berusaha untuk membuat hubungannya dengan orang lain menjadi lebih intim. Hal kedua tentu karena kelucuan yang dirasakan oleh orang yang melihat foto tersebut. Melihat sosok yang biasa mereka kenali terlihat lebih muda tentu akan membuat senyum mengembang.

Tentu saja tidak semua orang menghadirkan foto asli mereka, ada juga yang sengaja mengganti foto mereka dengan selebriti yang ganteng atau cantik. Contohnya DJ terkenal Steve Aoki mengganti foto dirinya dengan foto mendiang aktor kawakan Jepang, Pat Morita, yang terkenal dalam film Karate Kid. Tentu saja upaya ini hanya merupakan lucu-lucuan saja dari mereka. Contoh lain misalnya ada orang yang memperlihatkan foto Brad Pitt saat masih muda dengan foto dirinya saat ini, atau foto dirinya saat masih muda dan foto George Clooney saat telah dewasa.

Steve Aoki - Pat Morita

Steve Aoki - Pat Morita (Instagram @steveaoki)

Loading...

Tantangan #10YearChallenge ini juga memuat banyak foto lucu yang dibuat oleh beberapa orang kreatif, contohnya foto Neymar di bawah ini. Walau berbeda waktu 10 tahun, Neymar masih terlihat gemar melakukan hobinya yaitu akting kesakitan di atas lapangan rumput. Foto di bagian atas memperlihatkan Neymar saat dia memperkuat timnas Brasil di Piala Dunia 2018, sedangkan bagian bawah saat dia masih memperkuat tim remaja klub Santos dari Brasil. Ada peribahasa "old habits die hard" yang berarti "kebiasaan sulit untuk dihilangkan" dan gambar tersebut cocok ditujukan untuk Neymar.

Neymar

Neymar (deportes.televisa.com)

Tak mau kalah dengan tren terkini, para pesepak bola juga tertarik untuk ikut bagian dalam "challenge" atau tantangan ini. Mereka ikut mengunggah foto 10 tahun yang lalu, dan membuat follower bisa melihat saat mereka masih muda, culun, dan belum terkenal. Ada juga foto beberapa pemain yang tidak terlalu terlihat berbeda, karena mereka berada di rentang usia 20 hingga 30 tahun. Lain halnya jika mereka berusia 10 dan 20 tahun, tentu akan terlihat jauh berbeda.

Sekarang kita lihat siapa saja pesepak bola terkenal yang ikut tantangan ini, di bagian pertama ada 3 pemain klub EPL yaitu Manchester United. Paul Pogba terlihat berbeda dengan gaya rambut jaman dulu, saat itu dia masih berada di tim remaja. Sedangkan Antonio Valencia telah berada hampir 10 tahun di United, sejak dia datang bulan Juni 2009. Nemanja Matic terlihat mengenakan seragam timnas Serbia dan rambutnya agak lebih panjang.

Paul Pogba (Manchester United).

Paul Pogba

 

Antonio Valencia (Manchester United).

Antonio Valencia

 

Nemanja Matic (Manchester United).

Nemanja Matic

 

Beberapa pemain yang berasal dari Afrika juga ikut memeriahkan kegiatan ini di sosial media. Instagram Emmanuel Adebayor dan Asamoah Gyan, telah menerbitkan foto-foto mereka berdasarkan tagar #10YearChallenge ini.

Emmanuel Adebayor (Istanbul Basaksehir).

Emmanuel Adebayor 

 

Asamoah Gyan (Kayserispor).

Asamoah Gyan

 

Sedangkan foto di bawah adalah foto buatan dari website as.com dan bukan foto unggahan pemain aslinya. Foto-foto ini hanya digunakan untuk memperlihatkan perbedaan 10 tahun antara bintang-bintang sepak bola terkenal tersebut dan bagaimana rupa mereka saat masih muda.

Marco Reus (Borussia Dortmund).

Marco Reus

 

Luis Suarez (Barcelona).

Luis Suarez

 

Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Antoine Griezmann

 

Eden Hazard (Chelsea).

Eden Hazard

 

Kevin De Bruyne (Manchester City).

Kevin De Bruyne

 

Wayne Rooney (D.C. United).

Wayne Rooney

 

Arjen Robben (Bayern Muenchen).

Arjen Robben

 

Radamel Falcao (AS Monaco).

Radamel Falcao

 

Keylor Navas (Real Madrid).

Keylor Navas

 

Arturo Vidal (Barcelona).

Arturo Vidal

 

David De Gea (Manchester United).

David De Gea

 

Marcelo (Real Madrid).

Marcelo

 

Sergio Ramos (Real Madrid).

Sergio Ramos

 

Luka Modric (Real Madrid).

Luka Modric

 

Neymar (Paris Saint-Germain).

Neymar

 

Zlatan Ibrahimovic (LA Galaxy).

Zlatan Ibrahimovic

 

Gianluigi Buffon (Paris Saint-Germain).

Gianluigi Buffon

 

Cristiano Ronaldo (Juventus).

Cristiano Ronaldo

 

Lionel Messi (Barcelona).

.Lionel Messi

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red