Timnas Malaysia pada laga pertama kalah dari Thailand, banyak pengamat mengatakan Indonesia anti Malaysia. Memang sejauh ini Thailand jadi pemuncak grup B dan Malaysia berpeluang besar menjadi Runner Up nya. Sedangkan Indonesia masih menjadi pemuncak klasemen grup A. Untuk Runner Up akan menjadi rebutan Vietnam dan Myanmar. Apabila itu terjadi, maka Indonesia akan bertemu Malaysia di Semifinal.

Seperti diketahui pada berbagai event, Malaysia selalu menjadi batu sandungan bagi Indonesia. Mungkinkah Indonesia akan kembali anti Malaysia jika harus berhadapan lagi?

Timnas Indonesia U16 sukses langkah kan kakinya ke babak semifinal usai tundukkan Timor Leste dengan skor 3-0, Sabtu (4/8) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Tengah.

Langkah Timnas U16 terbilang akan berjalan mulus tanpa halangan, karena lawan di pertandingan sisanya berada dibawah Indonesia. Pada pertandingan terakhir Timnas U16 akan menghadapi Kamboja.

Terbilang langkah Indonesia menuju semifinal sudah cukup baik, karena lawan berat mereka, yakni Myanmar dan Vietnam berhasil di taklukan Timnas U16. Sedangkan Vietnam dan Myanmar akan saling menjegal demi meloloskan diri ke babak semifinal AFF U16. Siapapun yang menang semoga Timnas Indonesia U16 memberikan dahaga kepada para pendukungnya untuk meraih gelar Juara.

Pelatih Timnas U16, Fachri Husaini selalu fokus memberikan strategi terbaik dan memberi motivasi lebih kepada pemain mudanya. Terlihat sang arsitek timnas U16 selalu serius mengamati anak asuhnya bermain dan terbukti strateginya berhasil sejauh ini. Semoga uletnya sang pelatih membuahkan Gelar Juara!

Timnas Indonesia U16 wajib selalu fokus di setiap pertandingannya, agar selalu menuai hasil terbaik. Karena masih ada Thailand dan Malaysia, serta Vietnam dan Myanmar yang masih mungkin bertemu lagi di babak gugur nanti.

Mari kita dukung perjuangan Timnas Indonesia U16 yang sedang berjuang meraih gelar juara Piala AFF U16.