×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Subahnale, kain tenun khas Sasak yang bernilai tinggi

0

News

Subahnale, kain tenun khas Sasak yang bernilai tinggi

Kain tenun adalah kain yang menjadi bagian dari pakaian tradisional Suku Sasak. Kain ini memiliki beragam motif, salah satunya yaitu Subahnale.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hafsah Azzahra

20 / 08 / 2019 15:30

Motif Subahnale merupakan salah satu motif kain tenun Sasak yang banyak diminati orang. Motif ini memiliki kekhasan dibandingkan dengan motif tenun yang lain. Kain yang ditenun dengan motif segi enam dengan tiap-tiap motif tersebut berisi berbagai corak, mulai dari bunga hingga bentuk abstrak.

Subhanale, Kain Songket Lombok

Penamaan Subahnale berawal dari rasa kagum sang penenun. Takjub melihat hasil tenunannya kontan membuat sang penenun melafalkan nama Allah, “Subhanallah”, sehingga disebutlah kain tenun motif Subahnale.

Selain memiliki kekhasan motif, kain Subahnale juga merupakan warisan yang diberikan oleh leluhur Suku Sasak sejak dahulu kala. Hal historis inilah yang memberikan nilai tambah bagi kain tenun Subahnale. Wajar jika kain tenun ini dibanderol dengan harga Rp1-3 juta.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red