×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Solusi inovatif mahasiswa UMY kembangkan kualitas produksi IPAS Bantul

0

Komunitas

Solusi inovatif mahasiswa UMY kembangkan kualitas produksi IPAS Bantul

Kenali inovasi mahasiswa UMY lewat alat penepung warna ecoprint.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

ECOPRINT.PROJECT

21 / 07 / 2021 17:05

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggagas solusi inovatif untuk pengembangan kualitas produksi Ikatan Pengusaha Aisyiyah (IPAS) Kabupaten Bantul. Mahasiswa ini berasal dari tim Program Kreativitas Mahasiswa Penerapan IPTEK (PKM PI) yang terdiri atas Asri Tri Wulandari dari Program Studi Agroteknologi, Irfan Arfiyanto dari Program Studi Teknik Mesin, Abdul Hamid Irman dari Program Studi Teknik Mesin, Melania Isti Ratnawati dari Program Studi Agribisnis, dan Nur Habibah Muthaharoh Adzra dari Program Studi Agribisnis. Tim tersebut diberi nama ECOPRINT.PROJECT.

PKM yang dilaksanakan mahasiswa merupakan bagian dari kepercayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Republik Indonesia terhadap para mahasiswa. Program ini didampingi oleh Genesiska, S. Si., M. Sc., yang menjadi dosen pembimbing.

"Program ini diawali dengan berkomunikasi kembali dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) maupun Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ecoprint yang ada di IPAS Kabupaten Bantul, setelahnya dilanjutkan dengan sosialisasi tim PKM-PI secara online hingga pengembangan teknologi dan sosialisasi lanjutan," jelas Asri Tri Wulandari, ketua PKM, pada Jum'at (16/7). Asri menambahkan bahwa gagasan solusi inovatif dari tim mereka tersebut ialah penyediaan alat penepung modifikasi untuk produksi pewarna alami ecoprint bagi IPAS Kabupaten Bantul.

UMY sepenuhnya mendukung mahasiswa untuk melaksanakan program PKM yang ke depannya dapat bermanfaat. "Kami berharap agar pelaksanaan PKM membawa banyak kemanfaatan bagi pengembangan kreativitas mahasiswa di berbagai bidang," ujar Oki Wijaya, S.P., M.P., kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY menyatakan bahwa UMY.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red