Untuk memenuhi kebutuhan hidup mendesak seperti membayar tagihan, biaya sehari-hari dan sebagainya banyak orang selalu bingung bagaimana cara menghasilkan uang. Namun lewat instrumen internet, mencari uang di internet dengan mudah bisa dilakukan.

kamu bisa menyimak 5 cara menghasilkan uang lewat internet dengan mudah ini. Namun harap diingat, metode-metode ini dapat membuat kamu memperoleh penghasilan yang layak tergantung seberapa banyak waktu dan usaha yangkamu lakukan menggeluti bisnis ini.

1. Layanan penulisan artikel

Sekadar diketahui, blogger dan webmaster selalu mencari konten baru dan unik untuk blog dan situs web mereka. Lewat bisnis ini, biasanyakamu akan dibayar mulai dari USD 2 - USD 10 per artikel tergantung kualitas artikel.

2. Menulis ulasan blog dan posting berbayar

Apabilakamu punya blog yang telah mendapatkan lalu lintas (traffic) yang layak maka dapat mulai melakukan tinjauan sponsor untuk blog. Ini juga berlaku untuk mereka yang memiliki saluran YouTube.

Untuk saluran YouTube, kamu dapat bergabung dengan Famebit gratisan untuk mendapatkan penawaran bersponsor. Pundi-pundi rezeki kamu akan terisi penuh jika ulasan produk, bisnis berkualitas bisa terjadi di situ. Ini penawaran yang cukup menggiurkan untuk menambah kantong kamu, apalagi ini bisa dimulai dari layanan hosting blogger atau WordPress.

3. Posting tamu untuk klien

Posting tamu alias guest post, merupakan sebuah website yang membuka peluang bagi kamu untuk dapat mem-posting sebuah artikel ke website itu.

Dalam posting artikel, biasanya setiap website memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. Ada yang harus berbayar dan ada pula yang gratis, namun tetap sesuai kategori website itu sendiri.

Posting tamu ini bisa membuat kamu menghasilkan banyak uang. Namun hal itu bisa terwujud manakala blog kamu telah memiliki lalu lintas (traffic) yang besar, blog yang memiliki kredibilitas dan ada pengakuan dari mesin pencarian Google. Bayangkan berapa banyak uang yang kamu terima jika kaliber untuk mendapatkan posting tamu disetujui di ShoutMeLoud!

4. Pemasaran afiliasi

Seperti diketahui, pemasaran afiliasi merupakan cara terbaik bagi siapa pun untuk mulai menghasilkan uang secara online. Cara ini sama sekali tak butuh investasi. Praktis, kamu bisa menggunakan blog atau bahkan platform media sosial seperti Facebook atau Twitter untuk mempromosikan dan menghasilkan uang.

Selanjutnya kamu bisa baca panduan terbaik untuk pemasaran afiliasi. Sudah banyak blogger yang mungkin jumlahnya ribuan orang hanya di rumah namun menggeluti bisnis pemasaran afiliasi ini.

5. Jadi broker webmaster

Tahu kah kamu, kini profesi webmaster menjadi salah satu pekerjaan bergengsi dan cukup menjanjikan? Soalnya saat ini semakin banyak orang yang ingin memiliki website untuk menjalankan bisnis.

Seorang profesional di bidang web memang harus menjalani beberapa tahap hingga dia bisa membuat website atau blog dengan harga jutaan bahkan puluhan juta Rupiah.

Katakanlah jika satu website saja paling murah seharga Rp 500 ribu-an, ketika dalam satu hari kamu bisa membuat 2 website/blog, maka setiap hari bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp 1 juta. Kamu tinggal menghitung penghasilan per bulan kan?