×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sering jadi bahan perdebatan, ini alasan seseorang tetap jadi Kpopers

0

Komunitas

Sering jadi bahan perdebatan, ini alasan seseorang tetap jadi Kpopers

Tak peduli akan banyaknya kontra, Kpopers tetap fokus mendukung idolanya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sipa Aryanti

31 / 01 / 2019 12:01

Apa yang terlintas di benak kalian ketika mendengar kata 'Kpop'? Bagi fans Kpop atau yang biasa dikenal dengan Kpopers pasti sangat banyak yang berlalu lalang di kepala. Tetapi bagi non fans, mungkin hanya terlintas seperti Super Junior yang sudah tidak asing lagi atau lagu Ddu-Du Ddu-Du yang sering mereka dengar dimana pun dan kapan pun.

Menurut beberapa orang, Kpop itu bagaikan candu. Sangat mudah untuk masuk ke dunia ini tapi begitu sulit untuk meninggalkannya. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Apa saja?

1. Visual menawan yang dimiliki Idol Kpop.

(Foto: kpopmap.com)

Penampilan luar seseorang memang sangat terlihat oleh mata, oleh karena itu sangat manusiawi apabila cantik atau tampan dijadikan alasan utama Kpoper begitu tergila-gila dengan sang idola. Walaupun Korea Selatan tidak asing dengan operasi plastik, tetapi nyatanya banyak idol Kpop yang sudah cantik atau tampan sejak kecil. Saat debut, mereka hanya perlu melakukan beberapa perawatan agar semakin glowing.

Loading...

 

2. Lagu yang easy listening.

(Foto: kpopchart.net)

Apakah ada seseorang yang awalnya non fans tetapi berpindah halauan ketika mendengar lagu Kpop? Jawabannya adalah banyak. Penyebabnya yaitu lagu Kpop yang mudah diingat sehingga selalu terngiang-ngiang di kepala. Dari ritme yang cocok di telinga dan lirik lagu dengan tema yang beragam membuat siapa pun betah untuk mendengarnya. Awalnya hanya menyukai lagunya, selanjutnya mencari informasi siapa penyanyinya, dan akhirnya menyukainya bahkan merambat ke beberapa penyanyi lain.

 

3. Tarian yang energik.

(Foto: IDN Times)

Dengan member yang seluruhnya berwajah cantik atau tampan menyanyikan lagu yang easy listening, ditambah lagi dengan menggerakkan tarian yang energik membuat siapa pun akan terpana. Tak heran jika tiket konser Kpop yang mahal akan ludes bahkan dalam hitungan detik saja.

Para fans Kpop pastinya tidak ingin melewatkan untuk menyaksikan grup favorit mereka secara langsung. Ditambah lagi sambil berkumpul dengan teman-teman satu fandom dan menggoyangkan light stick bersama. Sensasi yang ditimbulkan pastilah akan berbeda jika dibandingkan dengan hanya menyaksikan lewat handphone atau laptop.

 

4. Perjuangan Idol Kpop di masa lalu yang banyak memberikan inspirasi.

(Foto: Trax FM)

Untuk menjadi artis di Korea Selatan, tentu tidak mudah. Satu orang saja harus bersaing dengan beberapa ribu orang lainnya di agensi agar berhasil debut. Mereka harus melewati masa training yang lama tetapi tanpa kepastian kapan mereka akan debut.

Hal tersebut sangat menyentuh banyak fans. Karena bukan hanya perjuangan yang dibutuhkan, tetapi juga kesabaran. Maka tak heran, jika banyak fans yang begitu loyal terhadap idola mereka sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras sang idola.

 

5. Gaya berbusana yang unik.

(Foto: CewekBanget.ID - Grid.ID)

Bukan hanya musiknya yang mendunia, tetapi juga gaya berbusananya. Fashion masyarakat Korea memang selalu nyentrik. Contohnya mereka tidak segan untuk memadukan beberapa warna cerah sekaligus. Bagi beberapa orang, hal tersebut dapat dikatakan ekstrem. Tetapi karena Kpop sangat mendunia, maka banyak orang dari berbagai belahan dunia turut melihat gaya berbusananya bahkan sampai menirunya.

 

Jadi, tidak peduli jika banyak orang yang memiliki pemikiran yang tidak sejalan. Bagi Kpopers, mendukung idola tetaplah sebuah keharusan.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red