×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sering disepelekan, ini 3 alasan pentingnya menjaga kebersihan mulut

0

Kesehatan

Sering disepelekan, ini 3 alasan pentingnya menjaga kebersihan mulut

Foto: pixabay.com/id/photos/dokter-gigi-sakit-perawatan-gigi-428646/

Kebersihan mulut sangat penting, namun beberapa orang tidak justru tidak menganggapnya serius.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Peter Asher

10 / 03 / 2020 17:35

Cara ideal untuk menjaga kebersihan mulut adalah menyikat gigi dua kali sehari menggunakan pasta gigi dan obat kumur untuk menghilangkan kuman, bakteri, dll. Namun sangat sedikit orang yang tampaknya mengikuti semua langkah ini. Baru-baru ini, penelitian seputar kebersihan mulut telah menemukan bahwa menjaga mulutmu bersih dan bebas dari kuman mungkin juga memiliki kaitan dengan seluruh tubuhmu.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu harus menjaga kebersihan mulut.

1. Meningkatkan kesehatan jantung.

Menurut penelitian terbaru, menyikat gigi tiga kali sehari dapat mengurangi risiko gagal jantung dan atrial fibrilasi. Kaitan antara penyakit jantung dan kebersihan mulut adalah kebersihan mulut yang buruk menyebabkan kehadiran bakteri dalam darah dan dapat menyebabkan peradangan. Peradangan di arteri atau bagian tubuh penting lainnya dapat menyebabkan kesehatan jantung yang buruk.

2. Kebersihan mulut lebih penting seiring bertambahnya usia.

Loading...

Studi lain mengatakan bahwa orang tua perlu lebih waspada dengan kebersihan mulutnya seiring bertambahnya usia. Karena kesehatan mulut dapat memainkan peran yang cukup besar dalam meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Mulut adalah tempat di mana proses mengonsumsi dan menyerap makanan dimulai. Jika berbagai kuman ada di mulut, mereka dapat ditularkan ke organ lain dan bisa menyebabkan penyakit.

3. Kesehatan mulut yang buruk dapat menyebabkan kanker.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada bulan September 2019 menemukan bahwa orang yang memberikan perhatian sangat sedikit terkait kebersihan mulut dapat dikaitkan dengan risiko setinggi 75 persen dari jenis kanker yang paling umum. Kanker-kanker ini termasuk kanker hati, kanker usus besar, kanker pankreas, dan lainnya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red