Legenda tentang seseorang yang dikutuk menjadi batu ternyata tak hanya terjadi pada Malin Kundang saja. Hal serupa juga terjadi di Jamison Loire, Blue Mountains, New South Wales, Australia. Dilansir dari atlasobscura.com, tak hanya satu orang saja yang dikutuk menjadi batu, melainkan 3 orang sekaligus sehingga batu tersebut diberi nama 'The Three Sister.'

Kisah kutukan di balik batu 'The Three Sister' ini nggak sangka banget

Bahkan ketiga batu tersebut masing-masing memiliki nama tersendiri, yaitu Meehni (922 meter), Wimlah (918 meter) dan Gunnedoo (906 Meter). Sebenarnya The Three Sister adalah batu yang tercipta akibat erosi yang secara perlahan mengikis tebing dalam waktu ratusan tahun.

Namun nyatanya banyak masyarakat lokal yang mempercayai bahwa The Three Sister tercipta akibat sebuah kutukan. Mereka meyakini bahwa ketiga wanita tersebut berasal dari Suku Katoomba yang melanggar peraturan dengan menjalin asmara dengan pemuda Suku Napean yang merupakan musuh suku Katombe.

Kisah kutukan di balik batu 'The Three Sister' ini nggak sangka banget

Kisah cinta terlarang ini membuat Kepala Suku Katoomba, mengambil ketiga wanita tersebut dari tangan pria Suku Napean dengan cara berperang. Kemudian untuk melindungi ketiganya, Kepala Suku Katombaa memutuskan untuk merubah ketiga wanita ini menjadi batu selama perang berlangsung.

Namun sayangnya Kepala Suku Katoomba justru terbunuh saat perang berlangsung dan sialnya ketiga wanita tersebut belum dirubah kembali menjadi manusia. Akibatnya hingga kini ketiganya tetap menjadi batu yang kini dijuluki sebagai The Tree Sister.