Biasanya toilet bergambar wanita pastinya digunakan hanya untuk kaum wanita saja, begitu juga dengan kaum laki-laki. Namun, yang satu ini terdengar agak menggelitik. Pasalnya, seorang wanita di Belanda disarankan oleh pengadilan setempat untuk kencing di toilet pria dan denda. Mengapa bisa demikian?

Gara-gara wanita kencing sembarangan, polisi jadi sasaran marah warga

foto:www.parool.nl

Awalnya, wanita bernama Geerte Piening ini pulang larut malam setelah datang ke bar untuk menghabiskan waktunya di sana. Tiba-tiba ia ingin buang air kecil dan mencari toilet wanita di sekitarnya. Tetapi, toilet-toilet di sekitar tutup dan langsung bergegas mencari toilet wanita lainnya. Sebenarnya ada toilet umum yang masih buka pada saat itu, tetapi karena jaraknya jauh sekitar 1 km wanita tersebut terpaksa mencari tempat yang sepi untuk membuang air kecil.

Merasa tak tahan ingin membuang air kecil, Geerte Piening pun mencari tempat sepi untuk kencing. 3 orang temannya sempat menghalangi Geerte agar tidak bermasalah dengan polisi sekitar.

Gara-gara wanita kencing sembarangan, polisi jadi sasaran marah warga

foto: www.volkskrant.nl

Tapi nahasnya, seorang polisi pun kemudian memergoki tingkah Geerte dan langsung dibawa ke masalah hukum.Ia dihukum denda sebanyak 90 Euro atau sekitar Rp 1,42 juta karena melakukan buang air kecil secara sembarangan. Padahal fakta yang diungkapkan pun sangat mengejutkan, toilet wanita yang ada di kota Amsterdam ternyata jumlahnya sangat sedikit dibandingkan toilet pria.

Hal inilah yang memicu amarah publik setelah mendengar vonis tersebut dan membuat sebuah tagar trending di Twitter serta membuat akun grup di Facebook untuk menentang hukuman ini. Mereka pun khawatir ke depannya akan banyak korban-korban ketidakadilan seperti yang dialami oleh Geerte karena kasus sepele.