Bencana merupakan kejadian yang tidak diharapkan oleh siapa pun. Meskipun telah berhati-hati, bencana yang datang terkadang berada di batas kehendak manusia.

Sebuah cerita penuh haru yang jadi viral berasal dari Provinsi Ordu, wilayah Laut Hitam, Turki.

Seorang kakek bernama Ali Mese (83)mengalami bencana berupa kebakaran rumah pada tanggal 17 Januari 2018 kemarin. Rumah yang ditinggali kakek tersebut juga dihuni oleh kucing-kucing dan ayam-ayam. Akibat kejadian kebakaraan naas tersebut, semua kucing peliharaannya tak bisa terselamatkan kecuali seekor kucing bernama Sarikiz.

Potret terenyuh seorang kakek peluk kucingnya saat kebakaran Foto: Dailymail.co.uk

Ketika rumahnya hangus terbakar, sang kakek memeluk erat dan mencium Sarikiz dalam mimik muka penuh kesedihan dengan berlatar belakang rumah yang tengah hangus tersebut. Sang kakek juga meneteskan air mata, meskipun semua harta bendanya sudah lenyap, tapi ia sangat bersyukur masih ada kucing kesayangannya yang selamat. Foto sang kakek bersama kucing kesayangannya tersebut sontak langsung viral dan menimbulkan belas kasihan bagi banyak orang.

Potret terenyuh seorang kakek peluk kucingnya saat kebakaran Foto: familypet.com

Dilansir dari Islampos, setelah kebakaran, sang kakek di bawah ke rumah sakit sebab mengalami luka bakar di tangannya sedangkan kucingSarikiz di rawat di dalam Inkubator.

Oleh karena kejadian ini, bahkan presiden Turki "Recep Tayyip Erdogan" angkat bicara lewat juru bicaranya. Juru bicara sang presiden ini mengajak untuk menjaga sang kakek agar kebutuhan ia dan kucingnya bisa terpenuhi.

Potret terenyuh seorang kakek peluk kucingnya saat kebakaran Foto: diken.com.tr

Penggalangan dana pun dilakukan untuk kakek bernasib malang ini. Hanya dalam belasan hari, dana yang terkumpul sudah mencapaiUS$ 7.090 atau setara dengan Rp 93,6 juta rupiah. Tak hanya itu, masih banyak yang bersimpati dan ingin menyumbang untuk rumah dan kehidupan kakek satu ini.

Saat ini , ia sudah bersatu kembali dengan kucing kesayangannya yang berharga itu setelah terjadi tragedi kebakaran tersebut.