Kamu punya niat untuk liburan ke luar negeri? Liburan yang jauh sekalian, dong! Rusia misalnya, mumpung lagi demam Piala Dunia, nih. Rusia merupakan sebuah negara berdaulat yang membentang dari sebelah timur Eropa dan utara Asia dengan luas wilayah sekitar 17 juta kilometer persegi. Rusia menyimpan segudang destinasi unik dengan pemandangan aurora paling cantik yang harus kamu kunjungi. Daripada mengkhayal ngalor ngidul, langsung liat rekomendasi tempat wisata kece di Rusia sambil cari tiket pesawat ke Rusia, yuk!

Murmansk

Selain Piala Dunia, ini destinasi lihat aurora paling indah di Rusia

Rasakan sensasi baru yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Kenyamanan menyaksikan Aurora Borealis yang berada jauh dari hingar bingar metropolitan. Kamu bisa pergi ke Murmansk dengan menggunakan kereta api atau bisa cari tiket pesawat tujuan Murmansk dari Moskow, Rusia. Kamu ingin melihat secara langsung the Northern Lights di Murmansk? Waktu yang tepat untuk datang ke Murmansk adalah pada akhir Agustus hingga Mei. Tapi kamu harus mempersiapkan semuanya, ya! jangan lupa bawa baju dingin dan jaket tebal, soalnya suhu malam di Murmansk bisa mencapai +10 derajat Celcius. The Northern Lights adalah fenomena yang susah diprediksi, tergantung pada aktivitas magnetik matahari. Jadi, intinya kamu memerlukan waktu seminggu atau bahkan lebih untuk bisa menangkap fenomena cantik ini. rencanakan perjalananmu dengan saksama, ya!

Arkhangelsk

Selain Piala Dunia, ini destinasi lihat aurora paling indah di Rusia

Jika kamu ingin menyaksikan Aurora Borealis di Arkhangelsk, ada rahasianya, lho! Semakin jauh dari daerah permukiman penduduk, maka semakin terang pula tarian langit-nya. Arkhangelsk merupakan jantung dari Rusia Utara yang bisa kamu capai dengan kereta api selama 22 jam. Lama banget, ya? tenang! Kamu bisa pergi dengan menggunakan pesawat, kok, tinggal cari tiket pesawat dari Moskow aja. Para pemburu Aurora Borealis biasanya akan berburu di sekitar kota Severodvinsk, dengan waktu pemburuan dimulai dari bulan September hingga April. Aurora Borealis berlangsung selama 10 menit hingga berhari-hari. Nah, kamu bisa menunggu si Aurora ini sambil mengunjungi museum arsitektur kayu terbuka
Malye Korely.

Naryan-Mar

Selain Piala Dunia, ini destinasi lihat aurora paling indah di Rusia

Aurora Borealis di Kutub Naryan-Mar indah banget! Terdiri dari beberapa warna yang disertai flicker dan seolah mengubah langit malam menjadi dongeng happily ever after-nya princess Disney... waktu terbaik untuk melihat Aurora ini adalah dari bulan November hingga Maret. Penerbangan ke Naryan-Mar dari Moskow memakan waktu kurang dari tiga jam. Jangan lupa cari tiket pesawatnya, ya. Dijamin gak akan menyesal, soalnya cantik banget!

Novaya Zemlya

Selain Piala Dunia, ini destinasi lihat aurora paling indah di Rusia

Kamu harus punya izin khusus kalau mau memasuki area Novaya Zemlya. Kepulauan utara ini adalah salah satu lokasi paling ekstrim untuk melihat the Northern Lights. Tapi! Sensasi menikmati cantiknya Aurora Borealis bersama rusa di sekitar padang rumput ini akan menjadi pengalaman yang tak tergantikan seumur hidup! Truly a once in a lifetime experience!

Banyak orang yang bercita-cita menyaksikan Aurora Borealis secara langsung, apakah kamu salah satunya? Yuk, rencanakan perjalananmu sekarang dan cari tiket pesawatnya!