×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain enak, ini 4 manfaat beras Basmati untuk kesehatan

0

N/A

Selain enak, ini 4 manfaat beras Basmati untuk kesehatan

Beras basmati juga bagus buat program diet lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

08 / 02 / 2019 11:22

Kalau kamu senang dengan masakan dari Asia Selatan seperti India atau Pakistan, pasti udah ga asing dong sama hidangan yang satu ini. Briyani atau di Malaysia dan Indonesia biasa disebut nasi biryani ini biasanya menggunakan campuran daging ayam atau kambing. Nah, kalau kamu lagi diet ga ada salahnya buat nyoba menu Fish & Biryani di resto FWC.

Ditemui di kota Bandung, Media Relation CRP, Jelita Pramesti mengaku memang sengaja memadukan kuliner khas Asia Selatan ini dengan ikan dori. Menurutnya, rasa daging ikan dori yang netral bisa berpadu padan dengan nasi biryani yang kaya rempah. Selain enak, menu ini juga cocok bagi kamu yang lagi diet.

Selain ikan Dori, beras basmati sebagai bahan utama nasi briyani ini juga punya 4 manfaat buat kesehatan tubuh kamu loh, apa saja manfaatnya, yuk kita simak bersama.

1. Bagus buat menu diet.

Hallosehat.com

Loading...

Beras basmati ini memiliki kandungan karbohidrat jenis amilosa dengan jumlah yang tinggi. Karena sifatnya yang lama dicerna oleh tubuh, maka kamu akan merasa kenyang lebih lama. Selain kaya akan serat, dari 100 gram beras basmati putih matang mengandung 150 Kalori, 3 Gram protein dan 35 Gram karbohidrat. Dengan tambahan ikan, membuat menu diet kamu makin bervariasi.

 

2. Bagus buat jantung kamu.

Merdeka.com

Kadar lemak jenuh dalam beras basmati ini paling rendah, jadi baik buat kesehatan jantungmu. Selain itu karena banyak mengandung serat jadi bisa membantu sistem kardiovasluker tapi harus dikonsumsi secara teratur, berimbang, dan proporsional.

 

3. Bagus buat penderita diabetes.

Selain enak, ini 4 manfaat beras Basmati untuk kesehatan

Jika dibandingkan dengan jenis beras lainnya, indeks glikemik dalam beras basmati ini paling rendah. Sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetas, tentunya dengan takaran yang sesuai dengan aturan yah.

 

4. Bagus buat pencernaan.

Merdeka.com

Buat kamu yang suka ngalamin sembelit, ada baiknya buat mengonsumsi beras basmati ini. Kandungan seratnya yang tinggi membuat kadar air dalam saluran pencernaan kamu dapat dipertahankan. Sehingga kamu ga akan lagi sembelit atau mengalami gangguan pencernaan lainnya.

Jadi ga ada salahnya dong untuk mengombinasikan menu diet kamu biar rasanya tetap enak dan bermanfaat buat kesehatan tubuhmu. Selamat mencoba!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red