×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sebelum Topi Jerami, 4 karakter ini bergabung dengan bajak laut lain

0

Film

Sebelum Topi Jerami, 4 karakter ini bergabung dengan bajak laut lain

Inilah kru bajak laut Topi Jerami yang sebelumnya sudah pernah bergabung dengan kelompok bajak laut lain.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rey Fahriza

06 / 03 / 2019 13:55

Bajak laut Topi Jerami (Mugiwara Pirates) adalah protagonis utama dalam serial manga dan anime “One Piece”. Monkey D. Luffy adalah kapten bajak laut Topi Jerami. Kru bajak laut Topi Jerami saat ini berjumlah sepuluh orang. Di antara sepuluh orang kru bajak laut Topi Jerami, ternyata ada beberapa krunya yang sebelumnya sudah pernah bergabung dengan kelompok bajak laut lain. Bahkan salah satunya adalah mantan kapten kelompok bajak laut yang terkenal dan kuat.

Nah, berikut ini adalah daftar orang-orangnya.

1. Usopp.

usopp

Usopp adalah anggota ketiga bajak laut Topi Jerami. Ia lahir di Desa Syrup dan merupakan anak dari Yasopp, salah satu kru bajak laut Rambut Merah (Akagami Pirates). Sebelum bergabung dengan Topi Jerami, ia merupakan kapten Bajak Laut Usopp (Usopp Pirates) yang melindungi Desa Syrup. Ia membawahi tiga orang kru yang masih anak-anak, yaitu Piman, Ninjin, Tamanengi.

Loading...

Kedatangan Luffy, Nami, dan Zorro bersamaan dengan kedatangan bajak laut Kuroneko (Kuroneko Pirates) yang berniat menguasai Desa Syrup. Bajak laut Ussop dan bajak laut Topi Jerami kemudian terlibat pertempuran melawan bajak laut Kuroneko. Pertempuran pun akhirnya berakhir setelah Luffy berhasil mengalahkan Kapten Kuro. Setelah kemenangan itu, Luffy mengajak Usopp untuk ikut bergabung dengan kelompok bajak lautnya. Mereka juga mendapatkan kapal Going Merry yang merupakan hadiah dari Kaya, teman Usopp yang juga salah satu penduduk Desa Syrup.

 

2. Nami.

nami

Nami adalah anggota kelima bajak laut Topi Jerami. Ia bertindak sebagai navigator di kapal bajak laut Topi Jerami (Going Merry dan Sunny Go). Ia dijuluki sebagai “Kucing Pencuri”. Walaupun Nami adalah anggota kedua yang Luffy temui di serial cerita “One Piece”, namun Nami baru resmi bergabung setalah Arlong Park Arc.

Sebelum bergabung dengan Topi Jerami, Nami sebelumnya sudah bergabung dengan bajak laut Arlong (Arlong Pirates). Bahkan ia sudah bergabung dengan Arlong sejak masih kecil. Ia bergabung dengan Arlong karena dipaksa untuk membuat peta dunia. Arlong juga menjanjikan akan menyerahkan dan meninggalkan Desa Cocoyashi, kampung halaman Nami jika ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak 100 juta berry. Pada akhirnya janji itu tidak ditepati, Arlong dikalahkan oleh Luffy, dan Nami secara resmi bergabung dengan Luffy dan berpetualang dengan para kru Topi Jerami.

 

3. Brook.

brook

Brook adalah anggota kesembilan sekaligus musisi dari bajak laut Topi Jerami. Ia adalah pemakan buah iblis Yomi Yomi no Mi. Sebelum bergabung dengan Topi Jerami, ia adalah wakil kapten Bajak Laut Rumbar (Rumbar Pirates). Akan tetapi seluruh kru bajak laut Rumbar termasuk Brook tewas diserang bajak laut tak dikenal di perairan Florian Triangle.

Setelah ia tewas, kekuatan buah iblisnya aktif, arwah Brook pun kembali ke jasadnya. Akan tetapi karena Florian Triangle adalah perairan yang dipenuhi kabut, jadi butuh waktu lama Brook menemukan kembali kapalnya. Setelah bertahun-tahun akhirnya Brook menemukan jasadnya kembali, tetapi hanya tinggal tulang. Brook berjumpa dengan Topi Jerami di Thriller Bark dalam perjalanannya merebut bayangannya yang dicuri oleh Gecko Moria, salah satu Shichibukai. Setelah Luffy dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Moria, Luffy mengajak Brook bergabung dengan kelompok bajak lautnya.

 

4. Jinbei.

jinbe

Jinbei adalah anggota kesepuluh bajak laut Topi Jerami, sekaligus yang terakhir bergabung. Ia adalah satu-satunya manusia ikan yang ikut berpetualang bersama Luffy. Julukannya adalah Jinbei Sang Kesatria Lautan. Sebelum bergabung dengan Topi Jerami, Jinbei adalah kapten dari kelompok bajak laut Matahari (Sun Pirates) yang semua krunya adalah manusia ikan. Bajak laut Matahari juga beraliansi dengan bajak laut yonkou Big Mom (Big Mom Pirates).

Luffy mengajak Jinbei bergabung setelah arc petualangan di pulau manusia ikan. Jinbei menerima tawaran Luffy. Akan tetapi ia menunda untuk bergabung karena masih ada hal yang ingin ia selesaikan dengan bajak laut Matahari dan bajak laut Big Mom. Jinbei turut membantu dan berperan besar dalam Whole Cake Island Arc. Akan tetapi saat ini keberadaannya masih belum diketahui setelah ia dan bajak laut Matahari menahan bajak laut Big Mom agar Luffy dan teman-temannya berhasil kabur dari Totto Land, wilayah kekuasaan Big Mom.

 

Itulah tiga orang kru Topi Jerami yang sebelumnya pernah bergabung dengan kelompok bajak laut lain. Untuk kru lain seperti Tony Tony Chopper, Nico Robin, dan Franky mungkin punya kelompok sendiri sebelumnya, akan tetapi setelah saya melakukan riset, kesimpulan saya mereka bertiga sebelumnya bukan bajak laut.

Chopper punya bendera Jolly Roger sendiri dengan motif tengkorak dan Bunga Sakura yang ia buat dengan dokter Hiluluk. Akan tetapi mereka bukan bajak laut, tetapi mereka memiliki semangat sebagai bajak laut. Robin sebelumnya pernah bergabung dengan Baroque Works (BW). BW ini bukan kelompok bajak laut, tetapi BW merupakan organisasi kriminal rahasia yang dibentuk oleh Crocodile, seorang Sichibukai, untuk menguasai kerajaan Arabasta. Sedangkan Franky sebelumnya punya kelompok sendiri yaitu kelompok pembongkar kapal Keluarga Fanky di Water Seven yang bukan merupakan kelompok bajak laut.

Kru Topi Jerami lain seperti Luffy yang merupakan kapten bajak laut Topi Jerami memulai petualangannya sendiri dan berjumpa dengan Roronoa Zorro. Zorro sebelumnya adalah seorang pemburu bajak laut untuk mendapatkan tebusan. Sanji sebelumnya adalah seorang koki di Baratie, restoran terapung milik Zeff. begitulah pembahasan dari tiap-tiap kru Topi Jerami yang saat ini sudah berjumlah sepuluh orang. Tulisan ini adalah hasil riset dan pemikiran dari penulis. Jika ada kritik, saran, masukan, atau pertanyaan silakan tulis di kolom komentar. (ARF)  

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red