×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sebelum ditembak di kepala, striker Paraguay ini hampir gabung di MU

0

Olahraga

Sebelum ditembak di kepala, striker Paraguay ini hampir gabung di MU

Salvador Cabanas gagal bermain di Manchester United setelah insiden mengerikan yang terjadi pada dirinya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

14 / 09 / 2018 11:31

Salvador Cabanas adalah nama yang mungkin asing bagi penggemar EPL, tapi jika takdir berkata lain, mungkin dia bisa jadi lebih terkenal sekarang.

Salvador Cabanas 1

Pemain Paraguay ini mengaku telah menandatangani kontrak perjanjian untuk bergabung dengan sebuah klub sepak bola di Eropa dengan nilai £1,3 juta pada tahun 2010. Dan klub yang dituju adalah Manchester United. Kabarnya, manajer Sir Alex Ferguson merupakan penggemar dirinya. Saat itu Cabanas sedang memperkuat Club America di Liga Meksiko, dan mereka tak mau kehilangan pemain berharganya begitu saja. Klub tersebut kemudian menaikkan gajinya dua kali lipat, serta memberi sebuah apartemen di kota Cancun serta di Acapulco.

Alex Ferguson

Tapi kepindahan itu tak terjadi karena sebuah insiden mengerikan. Cabanas yang saat itu berusia 29 tahun ditembak di kepalanya oleh seorang pengedar obat terlarang, di toilet sebuah klub malam di Mexico City. Dia diselamatkan dan dioperasi 6 jam untuk menghentikan pendarahan dalam, tapi dokter memutuskan meninggalkan peluru di otaknya karena takut terjadi komplikasi. Hal ini membuat mimpinya pindah ke Manchester United sirna, dan dia tak bisa bermain bola lagi.

Loading...

Salvador Cabanas 2

Cabanas adalah bintang timnas Paraguay yang diharapkan bersinar di Piala Dunia 2010. Dia telah mencetak 10 gol dalam 44 kali penampilan bersama timnas. Sebelumnya ia juga pernah mendapat gelar pemain terbaik Amerika Selatan tahun 2007 setelah menjadi top scorer di Copa Libertadores.

Salvador Cabanas 3

Cabanas berkata bahwa saat dia menjadi bintang, dia menjadi idola banyak orang, tapi saat dia dalam keadaan buruk, tak ada orang yang datang kepadanya. Bahkan Federasi Sepakbola Paraguay serta beberapa rekan setim tidak membantunya setelah dia mengalami musibah tersebut.

Salvador Cabanas 4

Setelah kejadian tersebut, mukjizat terjadi. Cabanas sembuh dan sempat bermain bola lagi di tahun 2012. Dia sempat membela klub Club 12 de Octubre di Liga Paraguay sebelum akhirnya pensiun 2 tahun kemudian. Kini Cabanas berusia 38 tahun dan bekerja di sebuah toko roti di ibukota Paraguay, Asuncion. Cabanas menyukai pekerjaan barunya, menurutnya hal ini menyenangkan, dan banyak orang mengenalnya serta mengajak mengobrol tentang sepak bola.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red