Michael Schumachermerupakan legenda Formula 1 yang meraih juara dunia sebanyak 7 kali. Pada tanggal 3 Januari kemarin Schumacher berulang tahun di usia yang menginjak 49 tahun. Namun ironisnya mantan juara dunia ini tidak bisa bisa merayakan kebahagiaan itu karena kondisinya masih tidak sadarkan diri.

Para penggemarnya merasa sedih lantaran Schumacher masih dalam keadaan koma paska kecelakaan yang menimpanya saat bermain ski di pegunungan Alpen, Prancis empat tahun silam.

Kondisi Schumacher di hari ulang tahunnya ke-49 ini mengharukan

Michael Schumacher mengalami insiden kecelakaan saat bermain ski di kawasan Meribel, Pegunungan Alpen, Prancis pada Minggu 29 desember 2013. Saat itu dia bersama anak sulungnya Mick.

Dia mengalami kecelakaan pada pukul 11.07 waktu setempat. Kepala Schumacher dikabarkan membentur batud an berdarah, walau saat itu diamemakaihelm. Helikopter penyelamat baru tiba di tempat kejadian pada pukul 11.15. Saat itu juga Schumacher langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di kawasan Moutiers. Helikopter tiba di rumah sakit pada pukul 11.53.

Di tempat kejadian Schumacher sempat sadar dan mengatakan kalau kepalanya terbentur batu. Namun saat tiba di rumah sakit dia kembali tidak sadarkan diri. Karena cidera kepala yang sangat serius, Schumacher dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar dan lengkap di kawasan Grenoble. Menurut rumah sakit Schumacher terkena gegar otak dan pendarahan di kepala.

Mantan Tim Michael Schumacher dulu, Ferrari memberi penghormatan saat hari ulang tahun ke-49 itu. Ferrari bersama Schumacher pernah menjadi juara dunia selama lima kali dari tahun 2000-2004.

Kondisi Schumacher di hari ulang tahunnya ke-49 ini mengharukan

Kabar gembira bagi para penggemar Schumacher, sebuah hasil penelitian ilmiah di Sweden menjelaskan 30 sampai 40 persen pasien yang koma selama empat tahun lebih dapat kembali normal. Pasien yang mengalami kecelakaan dan kondisi serupa seperti Schumacher dapat sehat kembali.