×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Rutin jalan cepat berdampak baik bagi kesehatan, ini 5 manfaatnya

0

Kesehatan

Rutin jalan cepat berdampak baik bagi kesehatan, ini 5 manfaatnya

Dengan melakukan jalan cepat secara rutin setiap harinya, maka akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

16 / 04 / 2019 11:53

Dengan melakukan secara rutin setiap harinya, maka jalan cepat akan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Di antaranya untuk mengurangi lemak, menambah kekuatan, dan meningkatkan kekuatan otot, terutama pada kaki. Namun, ternyata aktivitas tersebut sering kali tidak ditanggapi oleh semua orang, padahal kalau kita tahu manfaatnya, pasti mereka akan rajin untuk menjalaninya. 

Rutin jalan cepat berdampak baik bagi kesehatan, ini 5 manfaatnya

Sumber: https://rheumapas.com/

Bagi kamu yang masih malas jalan kaki, mugkin sudah saatnya kamu mengetahui manfaatnya. Nah, berikut adalah beberpa manfaat jalan cepat bagi kesehatan.

1. Memperbaiki mood.

Loading...

Bagi kamu yang memiliki suasana hati yang sering berubah-ubah, cobalah melakukan aktivitas ini. kamu cukup melakukannya selama 30 menit ketika ada waktu luang. Sebuah penelitian juga mengatakan bahwa aktivitas ini dapat membantu mengatasi depresi.

 

2. Mencegah demensia.

Demensia yaitu kondisi di mana seseorang mengalami kemunduran otak. Biasanya orang yang menderita penyakit ini mudah lupa, emosi yang naik turun, dan perubahan kepribadian. Jelas penyakit ini akan sangat mengganggu jika kamu tidak cepat mencegahnya.

Kegiatan berjalan bisa memperlancar aliran darah ke otak, sehingga bisa menurunkan risiko terserang penyakit demensia. Kurangnya melakukan aktivitas seperti berjalan juga menjadi salah satu penyebab darah rendah. Kamu bisa lakukan jalan santai saja secara teratur supaya tidak terkena demensia dan dapat mengontrol tekanan darahmu.

 

3. Baik bagi jantung.

Jalan cepat juga dapat memelihara kesehatan jantung. Tak hanya terhindar dari penyakit jantung, jalan cepat juga bisa mencegah darah tinggi dan kolesterol.

 

4. Mencegah diabetes.

Manfaat dari jalan cepat berikutnya adalah untuk mencegah diabetes. Melakukan jalan cepat selama 30 menit akan menurunkan kadar gula dalam darah selama sehari semalam. Jika dilakukuan secara rutin, manfaat jalan cepat bisa kamu rasakan pada tubuh.

 

5. Mencegah osteoarthitis dan osteoporosis.

Osteoarthitis atau nyeri sendi. Kaku dan bengkak pada sendi bisa kamu hindari dengan melakukan kegiatan ini. Jalan cepat akan melatih pergerakan sendi-sendi kamu sehingga tidak akan terjadi pembengkakan dan kaku pada sendi penyebab nyeri. Selain mencegah nyeri sendi, manfaat jalan cepat juga dapat mencegah osteoporosis atau biasa dikenal penipisan tulang.

Nah, itulah manfaat dari jalan cepat. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, disarankan untuk melakukannnya selama 30 menit per hari secara rutin.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red