×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Rekomendasi 7 episode lawas Running Man, layak ditonton kembali di Viu

0

Film

Rekomendasi 7 episode lawas Running Man, layak ditonton kembali di Viu

Foto: medium.com

Dalam kondisi #dirumahsaja sekarang ini menonton Running Man bisa dijadikan salah satu alternatif hiburan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Angiagis

31 / 03 / 2020 17:23

Beberapa waktu lalu saya pernah stuck dengan ide kreatif saya sendiri kemudian melampiaskannya dengan menonton acara-acara ringan yang memancing gelak tawa. Jatuhlah pilihan saya pada variety show Korea Selatan yang sudah mengudara hampir 10 tahun, Running Man. Acara ini sudah mainstream di Asia. Sebelumnya saya tidak tertarik karena menurut saya tidak lucu, apalagi pernah diadaptasi di reality show Indonesia dan menurut saya failed juga.

Hingga suatu hari saya tak sengaja menonton cuplikan salah satu episodenya di YouTube, saya jadi tertawa dan tertarik untuk menonton episode lainnya. Bagi yang belum kenal, Running Man saat ini terdiri dari 8 anggota. Mereka diberi misi dan bermain-main dengan seru dan tiap anggota memiliki karakter yang lucu. Namun yang manis adalah chemistry di antara mereka sehingga kita jadi ikut terhibur karena merasa mengenalnya seperti teman sendiri.

Dalam kondisi #dirumahsaja sekarang ini menonton Running Man bisa dijadikan salah satu alternatif hiburan. Namun beberapa episode Running Man dengan rating tertinggi di Korea Selatan tidak masuk ke Viu. Jadi saya buat list sendiri. Semoga bermanfaat.

1. Episode 473.

Karena episode inilah saya jadi menonton semua episode Running Man di Viu. Episode ini menantang para anggota untuk tidak tertawa, kelihatannya mudah, tapi godaan-godaan yang disiapkan sungguh tidak dapat diprediksi oleh para member. Ekspresi Kwang Soo adalah yang paling lucu.

Loading...

2. Episode 225.

Episode ini masuk ke folder Viu Running Man 2014. Saat member Kang Gary masih menjadi anggota Running Man, saya suka sekali semua episode dengan Gary di dalamnya. Opening-nya saja sudah sangat lucu, bintang tamu Kim Woo Bin yang tampan dan Kwang Soo sok-sokan sedang meeting rahasia ala mafia. Misi episode ini adalah merebut naskah kuno, namun ada mata-mata di antara member. Mereka pun harus memecahkan kode dalam setiap misi demi mendapatkan naskah kuno tersebut.

3. Episode 218.

Masih dari tahun 2014, episode ini sangat random dan kelucuan opening-nya sungguh absurd. Diceritakan dalam episode ini, para anggota Running Man adalah para musisi jenius yang berkawan sejak kecil, saat dewasa mereka memutuskan untuk menggelar konser reuni. Saat latihan untuk konser reuni, terjadi hal-hal misterius. Mau tak mau mereka harus memecahkan misteri tersebut dan menemukan dalang di baliknya.

4. Episode 306.

Maju ke folder tahun 2016, episode ini menceritakan tentang para penjaga pantai ala serial Baywatch. Bintang tamu di acara ini salah satunya Nichkun dari 2PM. Episode yang di negaranya meraih rating 7,2% ini menampilkan permainan-permainan seru di pantai. Yang membuat lucu adalah karena masing-masing ketua kelompok memiliki misi tersembunyi yang tidak boleh diketahui oleh anak buahnya. Seperti biasa permainan di pantai ini penuh dengan kericuhan dan kecurangan dari para anggotanya.

5. Episode 188.

Kembali ke folder 2014, episode ini menampilkan bintang tamu tampan Rain & Kim Woo Bin. Para bintang tamu dan para anggota laki-laki Running Man kali ini pergi menyelesaikan misi di Australia.

Episode ini menampilkan bromance yang natural namun tetap manis di antara anggota. Lokasi yang dipilih di Benua Kanguru untuk menyelesaikan misi juga indah. Seperti misi mencari kunci peti harta karun di shipwreck di lautan Brisbane atau misi di kebun binatang untuk mencari koala sesuai foto yang mereka punya. Rumah penginapan mereka di episode ini juga cantik, membuat kita makin ingin ikut travelling bersama mereka.

6. Episode 209.

Episode dari tahun 2014 ini menampilkan perrtarungan idol tua vs idol muda. Idol tua diwakili oleh anggota grup band Korsel yang pernah sangat hits pada tahun 90an, seperti h.o.t dan Sechskies. Pihak idol muda diwakili salah satu anggota dari grup seksi Sistar, Shinee serta Kai dan Sehun dari Exo yang sudah tidak asing lagi.

Permainan yang disuguhkan sangat lucu dan mengambil tempat di kolam renang dan arena lumpur. Seperti biasa, anggota Running Man sangat jago dalam menyemarakkan suasana dan membuat permainan sederhana menjadi sangat menarik. Jung Kook, anggota Running Man yang terkuat bagai pasukan Sparta, melibas anggota lainnya dengan lucu di permainan lumpur yang kocak.

7. Episode 379.

Episode ini memiliki rating Running Man yang tertinggi di tahun 2017, yaitu sebesar 10.3%. Episode 379 merupakan lanjutan dari episode sebelumnya, bercerita tentang penalti yang harus dihadapi oleh para member yang kalah. Member dibagi menjadi dua tim, tim pertama akan menerima tantangan di Selandia Baru, sedangkan tim kedua akan menerima tantangan di Australia.

Bentuk tantangan diperoleh dari hasil polling dari para staf dan para penonton Running Man. Tim dari Australia akan ditantang memberi makan buaya sambil menyusuri sungai di area yang merupakan taman nasional reptil terbesar di dunia. Tim Selandia Baru akan menjalani penalti di Nevis Highwire, tebing bungee jumping tertinggi nomor tiga di dunia. Para member Running Man yang aslinya penakut akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak mendapat penalti.

Itulah rekomendasi episode lawas Running Man dari saya, seorang netizen yang awalnya juga tidak tertarik dengan fenomena K-Pop. Semoga bisa menghibur kita semua di masa-masa pandemi ini.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red