×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah pria ini membuktikan bahwa masih ada orang jujur di dunia, salut

0

News

Kisah pria ini membuktikan bahwa masih ada orang jujur di dunia, salut

Padahal bisa saja dia mendapatkan harta yang nilainya fantastis jika tidak berbuat jujur.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Budiyarto

27 / 03 / 2018 10:15

Kejujuran membawa berkah, mungkin itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kejadian yang diapami oleh seorang pria tua yang berusia 67 tahun. Kisahnya bermula saat pria yang diketahui bernama Emil Knodell, asal Bellville, Texas, tersebut awalnya membeli sebuah lemari kuno yang umurnya sudah mencapai ratusan tahun.

Image: infactbuzz.com

Dikutip dari infactbuzz.com, kemudian dia membeli lemari berbahan marmer tersebut dengan harga USD 100 atau setara dengan Rp 1,3 juta rupiah. Selain karena usianya yang sudah tua, lemari tersebut memilki ukiran yang unik serta dilapisi dengan cat berkualitas tinggi yang membuat lemari kuno terlihat sangat menarik.

Setelah proses pembayaran selesai, Emil bersama temannya membawa lemari tersebut kerumahnya. Namun saat ia meletakan lemari tersebut ke dalam mobil pick up, tiba-tiba terdengar suara gemerincing dari dalam salah satu laci tersebut.

Image: infactbuzz.com

Penasaran kemudian mereka membuka laci tersebut dan alangkah terkejutnya saat mereka mendapati kompartemen rahasia yang terletak di salah satu sisi laci. Semakin terkejut saat kompartemen rahasia tersebut dibuka yang ternayata berisi uang, berlian, emas hingga barang-barang kuno yang bernilai tinggi.

Namun bukannya menjual barang-barang tersebut dia malah menghubungi pemilik sebelumnya untuk mengembalikannya.

Image: infactbuzz.com

Setelah dikembalikan ternyata harta karun tersebut milik kakek dari sang penjual yang disimpan di tempat rahasia. Berkat kejujurannya tersebut Emil, dihadiahi sebagian dari harta karun tersebut.

Namun bukannya menerima sebagain dari harta tersebut, dia malah menolak pemberian tersebut sembari mengatakan bahwa pantang untuk menerima barang yang bukan haknya.

Image: infactbuzz.com

Sontak saja kisah Emil menjadi viral di dunia maya, sikap jujurnya membuat banyak orang kagum mengingat kini sangat sulit ditemui orang jujur seperti Emil yang tak tergiur dengan harta yang begitu tinggi.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red