Billy Owen, seorang mekanik motor di Oklahoma, Amerika, dihadapkan pada kenyataan hidup yang berat di tahun 2009. Rongga hidung kanannya tersumbat dan membuatnya kesulitan bernafas. Dokter mengira hal itu disebabkan oleh sinusitis dan kemudian memberinya dekongestan. Namun, keluhan itu tak kunjung sembuh sehingga istrinya meminta Billy untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis. Pada Februari 2009, Billy didiagnosa mengidap kanker di rongga hidungnya yang mengharuskannya dioperasi dengan harapan hidup hanya 10%. Dokter juga harus mengangkat sebagian wajah dan juga mata kanannya sehingga rongga mata kanannya kosong.

Meski harus kehilangan mata kanannya, pria ini tak pernah menyerah

Beruntung Billy selamat dari operasi tersebut. Berkat pertolongan Tuhan dan dukungan keluarganya, ia dapat pulih dari keadaannya secara fisik dan mental. Ia menyadari bahwa ia tak dapat kembali bekerja sebagai mekanik motor, namun ia harus tetap bekerja demi anak dan istrinya. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk melakukan apa saja untuk dapat menafkahi keluarganya.

Meski harus kehilangan mata kanannya, pria ini tak pernah menyerah

Akhirnya ia mendapatkan pekerjaan memerankan zombie di berbagai video musik dan film, bekerja di rumah hantu dan juga menceritakan kisahnya yang menginspirasi banyak orang dengan keberanian dan pikiran positif.

Meski harus kehilangan mata kanannya, pria ini tak pernah menyerah

Bagi Billy, pengalaman hidup dan matinya melawan kanker telah membawanya lebih dekat dengan keluarganya. Walaupun dengan keterbatasan fisik yang ia miliki, ia tak menyerah begitu saja pada keadaan. Ia terus berusaha semaksimal mungkin untuk membahagiakan keluarganya.