Persahabatan paling mengharukan terjadi antara Kevin Elliot dengan Barry Delaney. Setelah selama bertahun-tahun mereka menghabiskan waktu bersama akhirnya mereka harus berpisah. Setelah Elliot gugur saat bertugas di Afghanistan.

Kisah haru di balik pria yang kenakan baju aneh di pemakaman sahabat

Sepertinyang dilansir dari theguardian.com, sebagai penghormatan kepada sahabatnya tersebut, Delaney nekad mengenakan gaun nyeleneh saat menghadiri proses pemakaman Elliot. Keduanya merupakan anggota Angkatan Darat AS, yang ditugaskan di wilayah konflik Afghanistan.

Kisah haru di balik pria yang kenakan baju aneh di pemakaman sahabat

Saat akan berangkat bertugas, Delaney berujar pada Elliot bahwa ia akan selalu mendukungnya dengan kondisi apapun. Kemudian Delaney pun berjanji bahwa ia akan mengenakan gaun paling konyol jika suatu saat nanti ada hal buruk yang menimpa sahabatnya tersebut.

Kisah haru di balik pria yang kenakan baju aneh di pemakaman sahabat

Dan benar saja, Elliot gugur saat dalam sebuah serangan. Kemudian sebagai bentuk solidaritas dan penghormatannya kepada sahabatnya tersebut, Delaney menepati janjinya saat menghadiri prosesi pemakaman Elliot. Dia mengenakan gaun berwarna kuning terang dan kaus kaki merah muda.

Bahkan Delaney pun membawa sebotol vodka di tangannya, dimana minuman tersebut merupakan minuman favorit mereka saat sedang bersantai. Hal tersebut tentunya menjadi pemandangan yang aneh dalam sebuah pemakaman, namun demi sahabat karibnya tersebut Delaney rela melakukan hal aneh tersebut.