Salah satu fasilitas yang di sedikan oleh pemerintah adalah pengadaan sarana prasarana untuk bermain anak. Namun bagaimana jadinya jika fasilitas tersebut justru malah mengundang orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengambilnya?

Dilansir dari indozone.id, perosotan untuk anak-anak di Lapangan Merdeka hilang dan diduga pencurian dilakukan pada dini hari. Kasus tersebut kini ditangani pihak kepolisian Kota Pematang Siantar.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Reinward Simanjuntak melalui stafnya Hisar Lubis mengatakan pentingnya menjaga bersama fasilitas yang disediakan pemerintah. "Tadi selesai apel, saya datang ke Lapangan Merdeka jadi datang pengunjung mempertanyakan perosotan itu. Tadi sekretaris dinas langsung turun dan diberikan solusi," kata staf yang bertugas menata dan menanam bunga di Lapangan Merdeka, Selasa (30/1).

Perosotan anak di taman digondol maling ini bikin geregetan

Perosotan yang hanya didudukan di alas besi tanpa adanya pengikat atau rantai tentunya memudahkan pencuri untuk mengambilnya. Perosotan yang hilang tersebut diambil dengan cara memutus badan perosotan dengan tangga penyangga.

Dengan adanya kasus tersebut, diharapkan program untuk antisipasi dan pengawasan yang lebih untuk penjagaan fasilitas umum agar kejadian serupa tidak terulang.