Belakangan ini, artis cantik Vicky Shu tengah menjadi perbincangan publik lho! Karena pernikahannya yang digelar di salah satu tempat ternama Indonesia, yakni situs warisan budaya yakni Candi Borobudur. Apa kamu tertarik merancang pernikahan layaknya Vicky dan suami? Maka kamu perlu mempersiapkan beberapa syarat nih

Ingin nikah di Candi Borobudur kayak Vicky Shu? Cek dulu nih syaratnya

Vicky menggelar resepsi pada Sabtu, 23 September 2017 lalu. Resepsi tersebut diadakan di sekitar Candi Borobudur. Pas banget nih konsepnya buat kamu yang pengen menggelar pesta pernikahan yang anti-mainstream. Lalu gimana jika ingin menggelar pernikahan di sana? Apa yang harus dipersiapkan sih? Tentu pertanyaan itu mulai mencuat bukan di benakmu? Ini dia jawabannya!

Seperti yang dikatakan oleh Vicky Shu sendiri, jika hendak menggelar pernikahan di sekitar Candi Borobudur maka ia memerlukan persiapan yang cukup matang. Seperti kepengurusan izin, karena kompleks sekitar candi memang sangat jarang dijadikan tempat untuk menggelar pesta pernikahan.

Jadi emang harus ada surat izinnya khusus untuk menikah disana, papar Vicky.

Ingin nikah di Candi Borobudur kayak Vicky Shu? Cek dulu nih syaratnya

Seperti yang kamu ketahui pula, jika Candi Borobudur merupakan warisan budaya yang memang digunakan untuk tempat pariwisata. Sehingga jika memang digunakan untuk acara resepsi pernikahan tentulah kamu harus bersiap-siap secara ekstra.

Vicky Shu yang berprofesi sebagai penyayi itu pun juga menyebutkan, jika pernikahanya diadakan di sebuah lapangan yang masuk dalam kawasan Candi Borobudur. Jadi bukan tepat di candinya. Borobudur hanyalah menjadi latarnya saja.

Informasi lain menyebutkan jika hendak menggelar pernikahan di kompleks Borobudur, maka hanya dapat diselenggarakan di dua tempat, yakni area Lumbini serta Marga Utama. Untuk Lumbini biaya sewanya sekitar Rp 50 juta per hari, sedangkan Marga Utama memiliki biaya sewa Rp 40 juta per hari. Gimana, masih tertarik menggelar resepsi di salah satu lokasi cagar budaya tanah yang tersohor ini?