Kita pasti tau apa itu ponsel, yaa.. perangkat ini sudah di kenal semua orang di seluruh dunia untuk berkomunikasi dengan sesama ,pasti hampir setiap hari, bahkan setiap waktu kita menggunakannya, baik untuk kepentingan kerja, bahkan sampai melepas rindu bisa menggunakan piranti yang satu ini

Inilah sosok penemu ponsel pertama di dunia

Nama beliau adalah bapak martin cooper, yang di kutip dati Wikipedia, beliau adalah penggagas sekaligus penemu ponsel pertama di dunia , sekaligus beliau bekerja di pabrik Motorola pada era tahun 1973.

Bapak cooper pada kala itu menggagas ,ingin menciptakan alat komunikasi yg fleksible, praktis, bisa di bawa kemana mana, dan meringkas bentuk telefon yg awalnya tidak memungkinkan di bawa kemana mana menjadi semakin simple , karena desain lebih kompak dan dinamis namun masih tidak mengesampingkan fungsi dari pada alat itu sendiri yaitu sebagai alat komunikasi, namun kini lebiih praktis.

Tapi saat itu bukan nama beliau lah yang terkenal sebagai penggagas ponsel pertama ini, namun perusahaan dimana tempat beliau bekerja, setidaknya dengan ide dan usaha beliau sudah memberikan manfaat untuk kita semua.

Inilah sosok penemu ponsel pertama di dunia

Inilah potret ponsel pertama di dunia ,yang bernama Motorolla dyna Tac 8000x, telepon ini menerima izin dari FCC ,AS pada tahun 1983 , ponsel ini mempunyai kepampuan bertahan 30 menit waktu bicara , dan pengisian ulang baterai bisa di biang cukup lama, yaitu 10jam.

Untuk telefon di jamannya ia adalah bisa di bilang barang yg bagus dan fantastis ,sehingga bisa di kembangkan menjadi telfon yg seperti kita gunakan jaman sekarang.