×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nggak Perlu Kursus, 4 Aplikasi ini Bisa Membuatmu Jago Bahasa Asing

0

Gadget

Nggak Perlu Kursus, 4 Aplikasi ini Bisa Membuatmu Jago Bahasa Asing

Belajar dan Jago Bahasa Asing, Gak perlu biaya mahal

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lutfiah

03 / 02 / 2018 02:35

Di era kekinian kemampuan bahasa inggris bukan lagi menjadi suatu keahlian yang spesial, melainkan telah menjadi sebuah kebutuhan wajib bagi setiap orang, selain karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional, banyak juga perusahaan atau institusi pendidikan yang mengharuskan para calon pegawainya memiliki kemampuan berbahasa inggris yang biasanya di ukur dalam tes TOEFL atau IELTS. 
Buat kamu yang ingin belajar bahasa inggris atau bahasa asing lainnya tapi gak mau repot dan mengeluarkan biaya banyak untuk kursus, gak ada salahnya kamu belajar otodikak melalui beberapa aplikasi android ini, selain fleksibel aplikasi pembelajaran bahasa ini memiliki berbagai keunggulan yang akan sangat membantu proses belajarmu.
Nah, berikut ini beberapa aplikasi pembelajaran bahasa gratis yang akan membantumu mempertajam kemampuan bahasa yang mungkin sudah kamu miliki. Belajar bahasa baru dengan aplikasi gratis ini sangat fleksibel karena kamu bisa belajar kapan saja dan dimana saja. 
Jadi kamu gak perlu kursus jauh-jauh dan mengeluarkan biaya cukup banyak, hanya dengan rajin dan konsisten belajar melalui aplikasi pembelajaran bahasa ini, dalam waktu singkat kamu dapat menguasai bahasa asing yang sangat kamu dambakan.
Penasaran apa aja? Ini dia…
 

 

Nggak Perlu Kursus, 4 Aplikasi ini Bisa Membuatmu Jago Bahasa Asing

Memrise adalah aplikasi belajar bahasa gratis yang mendukung kursus offline, dan memungkinkan kamu untuk mempelajari sejumlah besar bahasa. 

Ada yang unik dari Memrise yaitu bagaimana ia mengajarkan kata-kata dan ungkapan baru. Kata-kata dimasukkan ke dalam kalimat dengan kata-kata sederhana yang serupa dengan bahasa ibu untuk membantu membangun koneksi untuk mengingatnya. Di Memrise inipun dilengkapi dengan berbagai gambar sebagai penjelas dari kosa kata atau ungkapan yang diberikan agar kamu bisa lebih mudah mengingatnya.

Loading...

Metode lain yang digunakan Memrise adalah mengajari kamu bahasa yang berbeda dengan mencampur terjemahannya. Dengan cara ini kamu mempelajari beberapa kata baru sekaligus, dan kemudian kamu terus mempelajarinya berulang-ulang dengan urutan yang berbeda untuk memastikan kamu mengenal dan mengingat setiap kosakata dan ungkapan yang diberikan sebelum memindahkan kamu ke level berikutnya.

Bahasa yang bisa kamu pelajari di aplikasi Memrise : Arab, Cina, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Kanji, Portugis, Rusia, Spanyol, Swedia, Turki, Mandarin Cina, Kanton, Finlandia, Islandia, Esperanto, dan lebih dari 150 lainnya.
 Nggak Perlu Kursus, 4 Aplikasi ini Bisa Membuatmu Jago Bahasa Asing 

Duolingo dimulai dengan menggunakan teks, gambar, dan audio untuk membantu kamu mempelajari bahasa yang berbeda. Idenya adalah untuk mengasosiasikan suara terjemahan dengan visual teks dan gambar, dan kemudian kamu menerjemahkan secara manual. Ada banyak alasan mengapa Duolingo adalah salah satu aplikasi bahasa terpopuler - gratis, dirancang dengan baik, dan mudah diakses. Pelajaran di sini tak jauh berbeda seperti sedang bermain game.

Aplikasi ini membagi bahasa menjadi topik yang berbeda, seperti pakaian atau bisnis, tetapi juga menjadi kata keterangan, kata ganti, dan mata pelajaran gramatikal lainnya. Kamu harus menafsirkan teks dan audio, tapi kamu bisa memperlambat audio jika merasa sulit memahaminya. Setiap soal bisa dijawab dengan mengetikkan jawaban ataupun memilih pilhan ganda dan setiap bagian yang kamu selesaikan membuat kamu maju ke tugas atau level yang lebih sulit, untuk membangun kosa kata dan struktur kalimat. 

Bahasa yang didukung: Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Belanda, Irlandia, Denmark, Swedia, Rusia, Ukraina, Esperanto, Polandia dan Turki.
 Nggak Perlu Kursus, 4 Aplikasi ini Bisa Membuatmu Jago Bahasa Asing 

Sebelum memulai belajar di Babbel, kamu akan diberikan 5 pertanyaan berupa quiz, pilihan ganda untuk penempatan di level berapa kemampuan bahasamu berada.
Aplikasi ini dipecah menjadi pelajaran yang masing-masing berlangsung antara 10 dan 15 menit. Ada beberapa pelajaran yang mencakup berbagai kemampuan, termasuk yang disesuaikan dengan pemula dan pelajar lanjut. Aplikasi ini mengajarkan berbagai kata dan ungkapan, dan menantangkamu untuk mengeja mereka, mengucapkannya dengan keras, dan memasukkannya ke dalam kalimat.

Hal yang menyenangkan dengan Babbel adalah berfokus pada pembelajaran percakapan dan ini menjelaskan aturan tata bahasa yang kamu pelajari. Mengisi kesenjangan akan menjadi sangat menyenangkan dengan mempelajari frasa percakapan dasar yang ingin kamu kuasai. Kamu juga dapat mengunduh pelajaran untuk mengerjakannya saat offline.
 Nggak Perlu Kursus, 4 Aplikasi ini Bisa Membuatmu Jago Bahasa Asing

Hello English adalah aplikasi pembelajaran khusus bahasa inggris, aplikasi ini sangat membantu bagi kamu yang baru belajar bahasa inggris maupun yang sudah mahir berbahasa inggris. Proses belajar disini pun tidak jauh berbeda dengan ketiga aplikasi di atas, hanya saja Hello English memiliki basis seperti social media, dimana skor dari setiap level yang sudah kamu tamatkan dapat kamu share, kamu pun bisa mengajak teman-temanmu untuk bergabung dengan Hello English dan bersaing, karena setiap minggunya akan diumumkan peringkat masing-masing pengguna.
Selain itu setiap harinya aka nada kosakata atau frasa dan idiom baru yang dikirimkan ke akunmu, jadi selain mempelajari tata bahasa pengetahuanmu tentang kosakata dan idiom pun bertambah.


Jadi, tunggu apalagi? Menguasai bahasa asing dan menjadi seorang Polyglot bukan lagi sebuah impian yang sulit.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red