×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nggak cuma nikmat, daun kenikir juga bisa membunuh sel kanker

0

Kesehatan

Nggak cuma nikmat, daun kenikir juga bisa membunuh sel kanker

Tidak hanya digunakan sebagai lalapan segar, daun ini juga mampu membunuh sel kanker.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rio Kurniawan

15 / 02 / 2020 13:10

Seiring banyaknya muncul berbagai jenis makanan yang mengandung zat kimia, pengawet, pewarna, pemanis buatan serta minuman soda dapat berdampak buruk bagi kesehatan yang pada akhirnya muncul penyakit kanker. Pasti kamu tidak menyadari bahwa daun kenikir atau nama latinya Cosmos caudatus yang termasuk dalam keluarga Asteraceace, berasal dari Amerika Latin yang kemudian dibawa ke Asia Tenggara mampu membunuh sel kanker. Dari perkembangan sejarahnya, daun ini sudah dijadikan obat tradisional di wilayah Asia Tenggara. Selain menjadi obat tradisonal, daun ini juga bisa di jadikan lalapan segar yang bisa disantap mentah langsung, seperti dilansir dari laman doktersehat.com (10/19).

Nggak cuma nikmat, daun kenikir juga bisa membunuh sel kanker

Dilansir dari laman doktersehat.com (10/19), dari hasil pengujian laboratorium mengenai daun kenikir menyebutkan bahwa daun kenikir mengandung zat-zat yang kaya akan asam askorbat dan asam klorogenik. Selain itu juga memiliki kandungan kalsium, magnesium, flavonoid, tokoferol, polifenol, saponin, terpenoid, kuersetin, vitamin A, C serta E dan protein. Kandungan saponin, flavonoid sekaligus terpenoid yang terkandung di dalam daun kenikir ini mempunyai sifat antikarsinogenik yang berarti mampu melawan kanker serta membunuh berbagai jenis kanker.

Tidak hanya mampu membunuh sel kanker, daun kenikir ini juga memiliki manfaat lain seperti meningkatkan nafsu makan, mengatasi bau mulut, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati maag, dan lainnya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red