Setiap pengunjung tentunya ingin melihat hewan-hewan aneh nan unik saat mengunjungi kebun binatang. Bahkan kebun binatang di beberapa area tidak segan-segan menawarkan atraksi-atraksi aneh yang dilakukan oleh para hewan untuk menarik para pengunjung. Tapi hal yang dilakukan oleh kebun binatang ini sebaiknya jangan di tiru oleh kebun binatang yang lain.

Waduh, kebun binatang ini kepergok warnai keledai biar mirip zebra

source : liputan6.com

Seorang siswa bernama Mahmoud A Sarhan mengunjungi sebuah kebun binatang yang terletak di Kota Kairo International Garden. Layaknya remaja-remaja lainnya, Sarhan mengunggah foto dirinya dengan seekor binatang yang tampak seperti zebra di Facebook pada tanggal 21 Juli 2018.

Waduh, kebun binatang ini kepergok warnai keledai biar mirip zebra

source : wikimedia.org

Secara sekilas, hewan tersebut terlihat seperti zebra. Namun bentuk hidung "zebra" tersebut tidak seperti zebra pada umumnya, ditambah lagi garis-garis hitam yang menutupi bagian tubuhnya terlihat tidak alami dan lebih terlihat seperti lukisan.

Setelah foto tersebut menjadi viral, direktur kebun binatang Mohamed Sultan membantah klaim dan meyakinkan stasiun radio lokal Nogoum FM bahwa hewan tersebut adalah zebra.

Waduh, kebun binatang ini kepergok warnai keledai biar mirip zebra

source : thoughtco.com

Namun, pernyataan Mohamed Sultan dibantah oleh seorang dokter hewan. Ia mengatakan bahwa zebra pada umumnya memiliki moncong hitam dan pola garis-garis pada tubuhnya lebih paralel dan konsisten. Zebra juga memiliki telinga yang lebih kecil dari pada keledai.

Wah, ga nyangka kebun binatang harus mengecat hewan untuk mengelabui para pengungjung, atau apakah klaim yang diutarakan oleh parawarganet dan dokter hewan salah? Bagaimana menurutmu?