Makanan pokok sehari-hari dari masyarakat Indonesia adalah nasi. Nasi sendiri mengandung karbohidrat yang merupakan sumber tenaga bagi manusia.Pada umumnya nasi yang sering dikonsumsi biasanya adalah nasi putih. Lauknya biasaya beragam, bisa tempe, tahu, ikan, ayam, dan sayuran. Tetapi nasi pada umumnya merupakan keharusan. Bahkan sering terdengar orang mengatakan bahwa asalkan ada nasi putih maka lauknya biar hanya dengan kerupuk dan kecap kenyanglah sudah. Bayangkan berapa banyak nasi putih yang kita konsumsi setiap hari tanpa memikirkan apa yang terkandung di dalamnya? Apakah baik jika dikonsumsi secara berlebihan?

Nasi putih memang merupakan sumber tenaga, tetapi di dalam nasi putih terdapat kandungan glukosa sehingga bisa menimbulkan penyakit bila dikonsumsi secara berlebihan. Apalagi jika dikonsumsi oleh penderita kolesterol, bisa meningkatkan kolesterol dan berdampak sangat buruk bagi penderitanya, bahkan bisa terjadi yang namanya kematian.

Nasi merah, si merah dengan segudang manfaat bagi tubuh

Solusi bagi kita karena nasi sendiri merupakan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia adalah nasi merah. Jika belum dimasak disebut beras merah. Beras merah sendiri sangat banyak manfaatnya bagi tubuh karena mengandung zat yang bermanfaat.

Kandungan dan manfaat dari beras merah adalah mengandung serat yang tinggi, memberikan nutrisi seperti magnesium, protein, dan juga serat sehingga sangat baik untuk pencernaan dan juga baik untuk mereka yang sedang dalam program diet. Beras merah juga mengandung zinc yang berfungsi untuk pembentukan dan memperkuat tulang dan gigi, dan juga dapat menurunkan kolesterol. Beras merah juga mengandung minyak yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Nasi merah, si merah dengan segudang manfaat bagi tubuh

Maka jadikan nasi merah sebagai makanan pokok dan sumber karbohidrat sehat untuk dikonsumsi setiap hari karena manfaatnya bagi tubuh sangat banyak.

Mulailah hidup sehat, salam sehat dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua orang.