×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Musim hujan membawa keuntungan bagi 3 pekerjaan ini

0

News

Musim hujan membawa keuntungan bagi 3 pekerjaan ini

Musim hujan yang dikhawatirkan banyak orang ternyata membawa keuntungan bagi sebagian orang lain lho. Siapa saja mereka?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Adi Chandra

07 / 02 / 2019 12:59

Perlu kamu ketahui bahwa musim penghujan pada saat ini dapat dikatakan menjadi ketakutan bagi masyarakat yang tinggal di kota. Banyak masyarakat yang jauh-jauh berupaya untuk mengatasi musim penghujan saat ini.

Contohnya saja di kota-kota besar seperti Jakarta yang terkenal banjir ketika musim penghujan. Penyebab yang paling mendasar adalah banyak masyarakat sekitar yang kurang peduli terhadap lingkungan seperti membuang sampah secara sembarangan.

Musim hujan

Foto: malang.merdeka.com

Penyebab lainnya adalah berkurangnya lahan hijau yang berguna untuk menyerap air ketika hujan datang akibat banyak dialihkan tempat hijau untuk gedung pencakar langit dan perumahan yang padat.

Loading...

Tetapi di balik semua itu ternyata ada sisi positif dari musim hujan. Bahkan dengan datangnya musim hujan dapat menambah pendapatan masyarakat sekitar. Berikut ini yang diuntungkan ketika musim hujan di kota.

1. Ojek payung.

Ojek payung

Foto: tribunnews.com

 

Ketika musim hujan tiba banyak orang yang beralih profesi menjadi ojek payung karena keuntungan yang menggiurkan, terutama ketika hari kerja seperti ketika pulang dari bekerja dan tiba-tiba hujan maka, mereka membutuhkan payung yang disediakan oleh ojek payung tersebut.

Selain mendapatkan keuntungan bagi ojek payung, banyak masyarakat yang terbantu aktivitas ketika musim hujan dengan adanya ojek payung. Tidak jarang banyak anak-anak yang menawarkan ojek payung.

 

2. Penjual gorengan.

Penjualan Gorengan

Foto: Tribunnews.com

Penjual gorengan juga diuntungkan karena banyak orang mencari makanan yang bisa dimakan ketika kedinginan. Solusinya adalah makanan gorengan dengan harga yang murah dan terjangkau.

 

3. Cafe.

Untuk menghangatkan tubuh dan badan ketika usai bekerja dengan cuaca dingin maupun hujan, masyarakat lebih memilih ke tempat minuman hangat seperti kopi maupun yang bisa menghangatkan badan yang dijual di cafe terdekat.

Itu dia beberapa ulasan mengenai hal yang positif ketika musim hujan di kota yang bisa untuk mengais rezeki.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red