Pernah lihat cewek berkumis? Gimana pendapatmu soal mereka? Pernah dengar tanggapan masyarakat sama anita yang punya kumis tipis layaknya pria? Nah, banyak juga sih anggapan miring atau bisa dibilang mitos karena gak tahu kebenarannya soal kumis yang ada di wajah cewek.

Kadang muncul sih anggapan miring itu karena munculnya kumis di wajah cewek itu gak lazim. Biasanya cowok yang punya kumis. Sampai-sampai ada tuh pandangan yang sebutkan kalau cewek berkumis itu nafsunya tinggi. Waduh, masa iya sih?

Jangan nge-judgedulu ya guys.Soalnya kamu harus tahu dulu faktanya kenapa si cewek bisa berkumis. Biar gak jadi masalah, yuk simak ulasan di bawah ini :

1. Harus tahu dulu nih, ternyata bulu itu ada dua macam ada bulu halus dan kasar

Mitos cewek berkumis itu nafsunya gede, jangan judge dulu

Nah, guys bulu itu sebenarnya ada dua macam. Ada bulu halus (vellus) dan bulu kasar (terminal). Fungsi keduanya juga beda loh. Kalau bulu halus itu buat jaga suhu badan, sementara bulu kasar itu biasanya yang tumbuh di kepala atau kakai cowok. Jadi sekarang udah paham kan kumis tipis cewek itu masuk dalam jenis bulu yang mana.

2. Kumis tipis di wajah cewek itu disebabkan tingginya aktivitas hormon androgen saat pubertas dan produksinya berlebihan, guys..

Mitos cewek berkumis itu nafsunya gede, jangan judge dulu

Munculnya kumis tipis pada cewek itu disebabkan oleh produksi hormon androgen guys. Nah, si hormon ini pemicu tumbuhnya bulu-bulu pada tubuh. Biasanya akan meningkat aktivitasnya saat pubrtas. Nah, munculnya kumis tips cewek ini karena aktivitas kelenjar sebum yang dipengaruhi hormon androgen guys.

Produksinya pun juga beda antara cewek dan cowok. Ada perbandingan yang begitu jauh yaitu 1:10. Kalau di tubuh wanita, hormon ini fungsinya buat pembentukan estrogen yang bakal menghambat pengeroposan tulang. Tak cuma itu, hormon ini juga buat penyeimbang perasaan dan penambah gairah.Sojangan heran kalau temukan hal aneh pada wanita seperti munculnya kumis.

3. Cewek berkumis, berbulu lebat, plus siklus haidnya gak teratur bakal susah hamil, masa iya sih?

Mitos cewek berkumis itu nafsunya gede, jangan judge dulu
Berdasarkan keterangan seorang dokter SpOG dari Siloam Hospital, Jakarta, dr. Hendro Sudarpo disebutkan bahwa wanita yang berkumis, bulu lebat, dan siklus menstruasinya gak teratur termasuk ciri wanita yang miliki penyakitPolycystic Ovary Syndrome.Ini penyakit yang bisa sebabkan reproduksi wanita alami gangguan hingga susah memiliki anak.

Penyakit ini punya sifat genetik guys. Jadi bisa jadi menurun ke anggota keluarga. Cara mencegahnya sih, kamu haru rajin periksa ke dokter, makan makanan bergizi, dan jaga berat badan.

4. Cewek berkumis itu nafsuan, ternyata gak ada hubungannya loh dua hal itu.

Mitos cewek berkumis itu nafsunya gede, jangan judge dulu

Nah, ini yang paling sering muncul dalam masyarakat. Pandangan kalau cewek berkumis tipis atau berbulu lebat itu punya nafsu atau gairah yang lebih besar. Padahal itu cuma mitos ya Picmixers. Memang pertumbuhan bulu juga disebabkan adanya hormon testosteron. Tapi pengaruhnya juga kecil banget sama gairah wanita.So,mulai sekarang jangan langsung percaya ya sama mitos!

5. Cewek kumis tips justru terlihat manis tuh guys, aura kecantikannya nampak.

Mitos cewek berkumis itu nafsunya gede, jangan judge dulu

Mulai sekarang hilangkan ya pikiran negatifmu soal cewek berkumis tipis. Kalau diperhatikan lagi, sebenarnya mereka punya kelebihan. Apa tuh? Mereka punya aura kecantikan yang beda dari kebanyakan cewek loh.

Gak cuma itu, senyuman mereka makin manis meski ada kumis tipis. Cewek ini juga terbilang sabar, kenapa? Soalnya gak sedikit kan mereka sering dapat cibiran orang sekitarnya hanya karena kumis tipis yang dimiliki.

Nah, setelah kamu tahu fakta kebenaran soal cewek berkumis tipis masih berpikiran negatif? Gak ada yang benar dengan mitos yang berkembang di masyarakat. Justru mereka terlihat cantik dengan keunikan yang dimiliki.