Mendengar nama Minhyun, mungkin teringat di benak kalian saat ini adalah anggota grup Wanna One. Namun jauh sebelum memulai debutnya dengan Wanna One, nama Minhyun sudah lebih dahuludikenaldengan grup Nu'est yang debut pada tahun 2012 mengusung genreurban electro dengan lagu berjudul Face. Beranggotakan lima orang member, Minhyun bersama rekannya cukup banyak mengeluarkan lagu yang enak didengar antara lain Action Sandy, Hello hingga Sleep Talking.

Minhyun Wanna One, contoh nyata kesempatan kedua yang berbuah manis

Namun sayang, popularitas Nu'est tidak setenar boyband yang debut bersama mereka bahkan boleh dibilang meredup. Nama Nu'est perlahan-lahan mulai ditinggalkan hingga akhirnya keempat member Nu'est kecuali Aron memulai mimpinya kembali dengan bergabung di ajang pencarian bakat "Produce 101" season 2. Kemunculan Baekho, Ren, JR dan Minhyun dalam ajang tersebut menarik simpati idol kawakan, Kahi yang tahu tentang kehidupan mereka sebagai seorang idol dan trainee di masanya.

Minhyun Wanna One, contoh nyata kesempatan kedua yang berbuah manis

Selama mengikuti acara Produce 101 season 2, Minhyun mulai banyak menarik perhatian publik. Sayang dari keempat member Nu'est hanya Minhyun yang berhasil lolos ke 11 besar padahal ia berharap ada satu anggota lagi yang bisa debut kedua bersama dirinya. Momen-momen terpilihnya Minhyun bersama Wanna One menjadi momen paling mengharukan karena saat itu, Minhyun merasa bersalah dengan member Nu'est yang lain karena ia satu-satunya yang berhasil.

Walaupun begitu, hasil kerja kerasnya untuk mengalahkan gengsi sebagai idol yang pernah debut kemudian menjadi trainee kembali patut diacungi jempol. Minhyun tidak menyerah kepada mimpinya untuk menjadi seorang meski harus mendapatkan itu di kesempatan kedua.