×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Meski aneh, 5 pekerjaan di Jepang ini bergaji tinggi

0

Wow

Meski aneh, 5 pekerjaan di Jepang ini bergaji tinggi

Salah satunya mencicipi makanan buat anjing.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Viriya Huang

08 / 01 / 2019 09:33

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki kultur budaya tinggi serta tempat berbagai destinasi wisata yang indah. Tapi di balik itu semua tahukah kamu bahwa di Jepang terdapat beberapa pekerjaan yang cukup aneh, namun bergaji tinggi? Mari simak artikel berikut ini. 

1. Mencicipi makanan anjing.

Meski aneh, 5 pekerjaan di Jepang ini bergaji tinggi

Kalau biasanya kita mendengar adanya pencicip makanan di hotel-hotel besar, maka kali ini di Negeri Sakura ini ada loh orang yang dibayar untuk mencicipi makanan anjing dan kemudian memberikan penilaiannya.

Produsen makanan anjing di Jepang menyewa para pencicip makanan ini dikarenakan anjing tidak bisa ditanyai pendapatnya, sehingga untuk menjaga mutu rasa maka disewalah orang untuk mencicipinya. Gaji yang ditawarkan pun mencapai 10 ribu hingga 20 ribu yen per harinya atau kisaran sekitar 1 hingga 2 juta rupiah.

Loading...

 

2. Pengetes sepatu. 

Meski aneh, 5 pekerjaan di Jepang ini bergaji tinggi

Kebanyakan orang Jepang selalu menggunakan sepatu dalam kehidupan sehari-harinya, sehingga tidak heran jika mereka sangat menjaga kualitas sepatu yang dijual, supaya para penggunanya bisa merasa nyaman dalam memakainya. Pengetesan ini pun biasa akan dikategorikan untuk anak-anak hingga remaja dan orang dewasa, dan tak tanggung-tanggung, untuk sekali pakai, maka pengetes sepatu akan mendapatkan upah sekitaran 400 ribu hingga sejutaan. 

 

3. Pengembang biak serangga.

Meski aneh, 5 pekerjaan di Jepang ini bergaji tinggi

Ini adalah salah satu profesi di Jepang yang agak mengerikan bagi sebagian orang, karena serangga yang dikembang biakkan bukanlah serangga biasa. Adapun beberapa serangga yang dikembang biakkan berupa kumbang, lebah, laba-laba hingga kecoak. Walaupun demikian, gaji yang diterima para pengembang biak ini pun bisa mencapai 300 juta rupiah dalam sebulan saja. 

 

4. Menjadi tamu bayaran resepsi pernikahan.

Meski aneh, 5 pekerjaan di Jepang ini bergaji tinggi

Ya, kalian tidak salah dengar. Menjadi tamu dari acara pernikahan seseorang yang tidak kita kenal merupakan suatu profesi di Negeri Sakura ini. Setiap tamu bayaran ini akan mendapatkan gaji hingga 500 ribu per acara pernikahan. Tugasnya tentu saja untuk membantu memeriahkan pernikahan yang ada. 

 

5. Pencium bau busuk.

Meski aneh, 5 pekerjaan di Jepang ini bergaji tinggi

Pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan yang disediakan oleh pemerintah Jepang sendiri. Adapun tugas yang diberikan adalah untuk merespon laporan dari warga apabila ada sesuatu yang dianggap memiliki bau yang mengganggu. Untuk menjadi pencium bau busuk ini pun memerlukan sertifikat tertentu dan tidak bisa sembarangan dilakukan setiap orang. Walaupun demikian banyak juga yang tertarik dengan profesi ini karena dalam setahun bisa mendapatkan penghasilan hingga 2 miliar rupiah. 

Jadi bagaimana, apakah teman-teman sekalian berminat untuk melamar profesi-profesi aneh yang ada di Jepang tersebut? 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red