Menurut golongan darah, makanan apa aja sih yang harus kmu konsumsi dan menjadi pantangan buatmu? Kamubisa tahu makanan yang harus dikonsumsi dan dijauhi untuk menjaga kesehatan. Apa aja? Nah, di bawah ini penjelasannya.

Golongan darah A.

Orang yang bergolongan darah A rentan terhadap penyakit seperti penyakit jantung, masalah saluran darah, dan kegemukan. Oleh karena itu mereka dianjurkan untuk menghindari makanan seperti udang, lobster, susu, daging, dan minuman bersoda.

Untuk konsumsi, sebaiknya orang bergolongan darah A banyak mengonsumsi makanan yang bereaksi sebagai obat contohnya sayuran seperti brokoli, buncis, tempe, tahu, dan minyak zaitun.

Golongan darah B.

Mereka yang bergolongan darah B rentan terhadap penyakit seperti kerusakan sistem syaraf, penyakit hati dan saluran empedu, dan kesulitan untuk tidur berkualitas. Mereka dianjurkan menghindari makanan seperti telur puyuh, jagung, roti gandum, kacang tanah, buah belimbing, dan daging (lobster, bebek, gurita, kepiting).

Untuk konsumsi, sebaiknya orang bergolongan darah B lebih banyak memakan kentang, wortel, daging khususnya daging kambing, terung, ikan laut dan meminum susu serta teh hijau.

Golongan darah O.

Mereka yang bergolongan darah O rata-rata memiliki kadar asam lambung yang tinggi karena itu mereka dianjurkan menghindari susu, yogurt, es krim, keju, jagung, kerang, cumi-cumi, dan gurita.

Untuk konsumsi, mereka sebaiknya banyak memakan selada, brokoli, rumput laut, tempe, daging ayam, buah pisang, dan melon.

Golongan darah AB.

Mereka yang bergolongan darah AB rentan terhadap penyakit seperti perut kembung, sakit jantung, dan kanker. Untuk menghindarinya sebaiknya mereka tak memakan daging lobster, kepiting, saus tomat, jagung, minuman bersoda, dan pare.

Untuk konsumsi, sebaiknya orang bergolongan darah AB banyak memakan ikan tuna, putih telur ayam, teh hiaju, keju, dan buah anggur merah.

Meskipun begitu, memakan makanan yang harusnya dihindari boleh-boleh saja asal masih dalam batas yang wajar dan tak terlalu sering.