×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Menurut golongan darah, ini makanan yang harus kamu konsumsi dan jauhi

0

Kesehatan

Menurut golongan darah, ini makanan yang harus kamu konsumsi dan jauhi

Ternyata ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi dan dijauhi untuk menjaga kesehatan sesuai golongan darah lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

nur hatimah

18 / 05 / 2018 15:04

Menurut golongan darah, makanan apa aja sih yang harus kmu konsumsi dan menjadi pantangan buatmu? Kamu bisa tahu makanan yang harus dikonsumsi dan dijauhi untuk menjaga kesehatan. Apa aja? Nah, di bawah ini penjelasannya.

Golongan darah A.

Orang yang bergolongan darah A rentan terhadap penyakit seperti penyakit jantung, masalah saluran darah, dan kegemukan. Oleh karena itu mereka dianjurkan untuk menghindari makanan seperti udang, lobster, susu, daging, dan minuman bersoda.

Untuk konsumsi, sebaiknya orang bergolongan darah A banyak mengonsumsi makanan yang bereaksi sebagai obat contohnya sayuran seperti brokoli, buncis, tempe, tahu, dan minyak zaitun.

Golongan darah B.

Loading...

Mereka yang bergolongan darah B rentan terhadap penyakit seperti kerusakan sistem syaraf, penyakit hati dan saluran empedu, dan kesulitan untuk tidur berkualitas. Mereka dianjurkan menghindari makanan seperti telur puyuh, jagung, roti gandum, kacang tanah, buah belimbing, dan daging (lobster, bebek, gurita, kepiting).

Untuk konsumsi, sebaiknya orang bergolongan darah B lebih banyak memakan kentang, wortel, daging khususnya daging kambing, terung, ikan laut dan meminum susu serta teh hijau.

Golongan darah O.

Mereka yang bergolongan darah O rata-rata memiliki kadar asam lambung yang tinggi karena itu mereka dianjurkan menghindari susu, yogurt, es krim, keju, jagung, kerang, cumi-cumi, dan gurita.

Untuk konsumsi, mereka sebaiknya banyak memakan selada, brokoli, rumput laut, tempe, daging ayam, buah pisang, dan melon.

Golongan darah AB.

Mereka yang bergolongan darah AB rentan terhadap penyakit seperti perut kembung, sakit jantung, dan kanker. Untuk menghindarinya sebaiknya mereka tak memakan daging lobster, kepiting, saus tomat, jagung, minuman bersoda, dan pare.

Untuk konsumsi, sebaiknya orang bergolongan darah AB banyak memakan ikan tuna, putih telur ayam, teh hiaju, keju, dan buah anggur merah.

Meskipun begitu, memakan makanan yang harusnya dihindari boleh-boleh saja asal masih dalam batas yang wajar dan tak terlalu sering.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red