×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Menikmati pesona Bendungan Kampili di Bontoramba

0

Jalan-Jalan

Menikmati pesona Bendungan Kampili di Bontoramba

Bendungan Kampili terletak di Bontoramba, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Kota Makassar.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ummi Hayati

20 / 10 / 2020 13:35

Bendungan Kampili menjadi salah satu objek wisata yang mampu menghipnotis wisatawan, apalagi bagi mereka yang senang mengunggah potret keindahan tempat dengan pemandangan yang Instagramable. Awalnya bendungan ini masih berfungsi sebatas bendungan pada umumnya, yaitu untuk perairan persawahan masyarakat setempat dan menampung air ketika musim hujan tiba. Dan juga belum banyak yang tahu lokasi tersebut.

Namun seiring perkembangan teknologi dan kecepatan persebaran media sosial, orang yang telah mengunjungi tempat ini akan dengan mudah mengunggah potretnya ke laman media sosialnya. Hal inilah yag membuat Bendungan Kampili menjadi ramai dikunjungi. Keindahan yang tercipta secara alami membuat tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang tidak ingin dilewatkan oleh penyuka tempat Instragramable.

Bendungan Kampili terletak di Bontoramba, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Kota Makassar. Cukup membutuhkan 45 menit dari Makassar untuk sampai di tempat ini jika berkendara dengan roda dua. Akan lebih baik mengunjungi tempat ini menggunakan roda dua agar dapat menikmati perjalanan yang indah karena lokasinya berada di daerah pedesaan.

Ketika musim kemarau tiba kamu akan melihat keindahan batu-batu yang ada di bendungan tersebut. Karena begitu terpesona dengan keindahannya, para wisatawan sering menyebut bendungan ini sebagai miniatur dari Grand Canyon.

Lokasi ini ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan. Tak jarang tempat ini menjadi lokasi foto prewedding. Selain tempatnya yang indah, biaya masuk lokasi ini juga sangat murah. Kamu cukup menyediakan Rp 2 ribu untuk roda dua atau Rp 5 ribu untuk roda empat.

Loading...

Jika ingin tidak berkunjung kamu tak perlu khawatir tentang makanan karena di sini sudah ada beberapa warung yang menyediakan camilan untuk pengunjung. Namun jika ingin membawa bekal lebih baik karena di sana hanya ada beberapa penjual saja.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red