×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengintip kombinasi iPhone 8 dan Iphone 11 dalam balutan iPhone SE

0

Gadget

Mengintip kombinasi iPhone 8 dan Iphone 11 dalam balutan iPhone SE

Apa saja kemiripan iPhone 8 dan Iphone 11 yang terdapat pada iPhone SE kali ini?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gandhi apsi

05 / 05 / 2020 13:40

Perusahaan berbasis teknologi Apple secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya yaitu iPhone SE pada Rabu (15/4) secara online melalui akun YouTube Apple dan serentak dijual secara global di 40 negara. Ponsel ini merupakan generasi kedua dari seri terdahulunya dengan nama yang sama yaitu iPhone SE yang rilis pada tahun 2016 lalu. 

Sempat diperkirakan akan ditunda karena pandemi Virus Covid-19, iPhone SE ternyata tidak menunda peluncuran perangkat ini. iPhone SE sudah banyak dinantikan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. Bahkan banyak juga yang menantikan bagaimana spesifikasi, design, serta harga yang ditawarkan. Seperti namanya, iPhone SE yang berarti special edition merupakan keluaran iPhone dengan harga yang lebih ekonomis namun tetap memberikan spesifikasi yang cukup menjanjikan.

Setelah Apple me-launching produk ini, banyak yang beranggapan bahwa ponsel keluaran terbaru ini mirip dengan iPhone 8 dan iPhone 11. Lalu, bagaimanakah spesifikasi lengkap yang ditampilkan oleh iPhone SE serta apa saja kemiripannya dengan iPhone 8 dan iPhone 11?

Jika melihat tampilan iPhone SE, smartphone ini didesain mirip dengan iPhone 8 yang rilis tahun 2017 lalu. Ukuran layar iPhone SE sendiri sama dengan iPhone 8 yaitu 4,7 inch. iPhone SE hadir tampil dengan varian warna hitam putih dan merah.  Pada website resmi Apple, biaya penjualan iPhone SE dengan varian warna merah akan didonasikan untuk melawan pandemi Covid-19.

Persamaan nampak lainnya yaitu penggunaan fitur touch ID. Keduanya pun memiliki tahan baterai yang sama yaitu sebesar sebesar 1821 mAh. iPhone SE dan iPhone 8 memiliki desain belakang yang sama dengan material kaca. Desain material kaca membuat bagian belakang kedua perangkat ini menjadi lebih elegan dibandingkan dengan material lainnya. Namun iPhone SE hadir dengan tampilan logo yang terletak di tengah bagian ponsel. Tampilan logo disematkan di tengah bagian ponsel sama dengan seri iPhone 11 dan sudah meninggalkan tata letak logo seperti iPhone 8.

Loading...

Secara spesifikasi, iPhone SE dilengkapi dengan dapur pacu Chipset A13 Bionic yang merupakan Chipset tertinggi yang dimiliki Apple saat ini. Chipset A13 Bionic juga merupakan Chipset yang terdapat pada iPhone 11 dan iPhone 11 pro max. Chipset ini diklaim oleh Apple sebagai Chipset yang mampu menjalankan peforma dengan sangat baik. Kelebihan Chipset A13 Bionic lebih menghemat daya tahan baterai hingga 30 %.

Jika dibandingkan dengan Chipset yang terdapat pada smartphone flagship seperti snapdragonn 885 plus, Chipset A13 Bionic diklaim mampu jauh melampaui kinerja dari snapdragon 855 plus. Apple juga mengklaim bahwa Chipset yang mereka miliki saat ini adalah Chipset paling cepat yang ada saat ini.

iPhone SE juga dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 12 megapixel dan kamera depan 7 megapixel. iPhone SE tentunya hadir dengan versi IOS terbaru dari Apple yaitu IOS 13. IOS versi ini dapat ditingkatkan beberapa tahun ke depan jika ada pembaruan IOS.

Fitur lainnya yang menarik dari perangkat iPhone SE ini adalah pada perekaman videonya yang sudah mendukung resolusi 4K. Untuk pengisian daya dilengkapi dengan teknologi wirreless charging di mana tidak diperlukan kabel untuk mengisi daya. Pengisian daya dari perangkat ini terbilang sangat cepat dengan dukungan fast charging yang mampu mengisi daya dari 0 hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. Hal ini yang dinilai sudah cukup menarik untuk penggunaan yang lebih efisien.

Melalui website resmi Apple, iPhone SE dibanderol dengan harga $ 399 untuk varian 64 GB, $ 449 untuk varian 128 GB, serta $ 549 untuk varian 256 GB. Apabila dikonversikan ke dalam kurs rupiah per hari Jumat (17/4) yaitu sebesar Rp 15.504/USD, iPhone SE dibanderol dengan harga Rp 6,2 juta untuk varian 64 GB, Rp 7 juta untuk varian 128 GB, dan Rp 8,5 juta untuk varian 256 GB.

Walaupun belum secara resmi rilis di indonesia, harga iPhone SE akan semakin meningkat karena  adanya biaya pajak bagi barang dari luar negeri yang diperjual belikan di Indonesia. Diperkirakan harga iPhone SE apabila sudah resmi masuk ke Indonesia akan dibanderol dengan rentang harga Rp 9-12 juta. Harga ini mirip dengan harga iPhone 8 saat ini yaitu di kisaran Rp 8-12 juta.

Banyak yang menilai bahwa iPhone SE memenuhi kebutuhan pengguna smartphone saat ini dengan desain yang elegan, fitur canggih, serta harga yang lebih ekonomis. Apple sengaja merilis iPhone SE ini guna menjangkau pasar yang lebih rendah supaya bisa bersaing dengan perusahaan kompetitor smartphone lainnya.

Belum ada tanggal resmi yang mengabarkan kapan iPhone SE akan resmi di Indonesia, namun  iPhone SE diperkirakan akan rilis di Indonesia pada bulan Juni hingga Agustus mendatang. Versi internasional dari iPhone SE dapat di-order melalui website resmi Apple dengan sistem pre-order. Pre-order iPhone SE sudah bisa dilakukan mulai tanggal 24 April 2020.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red