×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengenal lebih dekat star syndrome dan tips untuk mengatasinya

0

Kepribadian

Mengenal lebih dekat star syndrome dan tips untuk mengatasinya

Foto: picjumbo.com from Pexels

Serba-serbi star syndrome, mulai dari gejala dan cara untuk mengatasi atau melewatinya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Juventia Clarissa

12 / 01 / 2022 14:48

Pada era digital ini, banyak sekali hal baru bermunculan dan dapat menyita perhatian masyarakat secara cepat. Salah satunya adalah sebuah syndrome yang sedang viral pada saat ini, yaitu star syndrome. Pasti kamu sering mendengar istilah star syndrome. Sebenarnya, apa sih star syndrome dan mengapa banyak kalangan khususnya generasi milenial bisa terkena syndrome tersebut? Mari kita berkenalan lebih dekat dengan star syndrome.

Dilansir dari sehatq.com, star syndrome itu sendiri dijadikan sebuah istilah kondisi psikologis seseorang, di mana ia merasa sudah sangat terkenal seperti bintang dan memiliki segalanya, padahal pada faktanya masih belum seperti yang ia rasakan. Biasanya star syndrome ini cenderung terjadi kepada orang–orang yang mendadak viral atau pada kalangan orang kaya baru atau kaya dengan cara yang sangat mendadak sehingga kehilangan atas kesadaran diri mereka sendiri. Namun jika syndrome ini dibiarkan dapat menimbulkan efek jangka panjang yang dapat merugikan kesehatan mental penderitanya.

Siapa yang tidak mengenal Daniel Mananta? Ia seorang VJ yang sangat terkenal masanya. Pada acara Tonight Show di salah satu televisi swasta, ia mengakui bahwa dirinya pernah terkena star syndrome pada masa puncak popularitas kariernya. Ia mengerti bahwa pada saat masa MTV mengapa dirinya bisa terkena star syndrome. Merasakan sombong dan bisa melakukan segala hal merupakan salah satu gejala umum yang ia alami. 

Tidak hanya yang gejala tersebut, star syndrome juga memiliki gejala lain yang umum terjadi kepada penderitanya. Gejala umum yang sering dan sangat kontras terjadi pada penderita star syndrome yaitu sebagai berikut.

- Merasa dirinya sudah tampil sempurna dan hebat, karena tidak ingin kalah dengan orang lain.

Loading...

- Sering mengacuhkan dan menyepelekan hal–hal kecil.

- Cenderung memilih pergaulan dengan  orang–orang yang setingkat dalam status sosial.

- Selalu berusaha menjadi pusat perhatian dengan berbagai cara.

- Cemas akan kehilangan popularitas yang telah ia raih dan pertahankan.

Lalu apakah syndrome yang dialami ini dapat sembuh? Tentu saja bisa. Banyak sekali orang yang telah mengalami star syndrome dan sembuh dari hal ini. Salah satu cara paling sederhana untuk menyembuhkan syndrome ini berawal dari diri kita sendiri. Mengapa diri kita sendiri? Karena diri kitalah sumber dari semua hal ini. Jika kita tetap bermawas diri dan rendah hati dalam melewati masa popularitas tertinggi kita, pelan–pelan syndrome ini akan hilang dengan sendirinya. Tidak hanya itu, memiliki sebuah lingkungan dan pergaulan yang mendukung kita dalam menjadi diri yang lebih baik tentu akan sangat membantu dalam penyembuhan dari syndrome tersebut. Jika sudah parah lebih baik langsung meminta pertolongan dari pihak medis sebelum menyebabkan depresi sebagai efek jangka panjang syndrome ini. 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red