Berkurangnya pendengaran disini bukanlah tuli, melainkan ketajaman pendengaran yang sedikit demi sedikit akan melemah fungsinya seiring berkembangnya usia. Kondisi ini dikerap dengan isitilah Presbikusis.

Karena itu jika ingin pendengaran kamu tetap tajam, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi agar pendengaran kamu meningkat, yuk simak berikut ini:

1. IKAN

5 Makanan ini ampuh mempertajam pendengaran lho

Sumber : The Fractions.com

Ikan Tuna dan Salmon mengandung asam omega 3 yang dapat mencegah berkurang nya pendengaran, dengan mengkonsumsi ikan ini pendengaran akan terjaga dengan baik, selain itu lemak omega 3 pada ikan tuna dan salmon bisa membantu melindungi kesehatan jantung kita.

2. BROKOLI

5 Makanan ini ampuh mempertajam pendengaran lho

Sumber : Cookforyourlife.com

Brokoli bisa membantu mempertajam pendengaran karena mengandung Anti Oksidan yang berbentuk Asam Folat, mengkonsumsi brokoli bisa mengurangi resiko pendengaran hingga 20 persen.

3. DARK CHOCHOLATE

5 Makanan ini ampuh mempertajam pendengaran lho

Sumber : Hellodoktor.com

Dark Chocholate mempunyai sumber nutrisi yang dapat membantu melawan infeksi pada telinga, makanan kaya seng ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh selain itu bisa membantu mencegah pertumbuhan sel.

4. PISANG

5 Makanan ini ampuh mempertajam pendengaran lho

Sumber : Viralnovelty.net

Pisang mempunyai kandungan Magnesium yang bisa memberikan perlindungan untuk melindungi sel sel halus pada telinga dalam, berkat perlindungan tersebut mengkonsumsi buah pisang juga bisa melawan efek radikal bebas yang dipancarkan dari suara keras.

5. JERUK

5 Makanan ini ampuh mempertajam pendengaran lho

Sumber : Istock.com

Jeruk memiliki sumber Vitamin C dan E serta Kalium, mengkonsumsi jeruk bisa membantu mempertajam pendengaran. Vitamin C dan E pada buah ini berfungsi sebagai anti oksidan untuk melindungi sel dari kerusakan ekstrem, selain itu jeruk juga bisa menjaga telinga dari infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh.