Dalam membantu sesama yang membutuhkan tidak melulu dalam berupa materi, tetapi berupa bantuan fisik seperti buku, pakaian, makanan, dan lain-lain. Seperti yang dilakukan oleh ketiga orang ini dalam membantu seorang anak yang ada pada video ini. Seperti apa momen tersebut?

Minta makan ke 3 orang berbeda, sikap yang diterima bikin kamu kaget

Sumber: instagram.com/@indozone.id

Sebuah video yang sedang viral baru-baru ini diunggah oleh akun Facebook Helmi Saputra ini menceritakan tentang seorang anak dengan pakaian seadanya membutuhkan makanan setelah beberapa hari tidak pernah makan lagi. Anak tersebut meminta makanan kepada tukang siomay, petugas mini market, serta pegawai toko gorden.

Tetapi, bukannya diusir setelah meminta-minta, anak tersebut menerima perlakuan yang bisa dibilang diluar dugaan. Merasa iba dengan anak itu, ketiga orang tersebut pun memberikan makanan secara cuma-cuma. Padahal, anak tersebut ingin membayar makanan kepada ketiga orang ini, tetapi dengan tegas menolak uang tersebut dan memberinya secara ikhlas.

Dan yang mengejutkannya, anak tersebut pun menyelipkan atau memberikan sebuah kertas kepada ketiga orang yang menolongnya. Saat dibuka hanyalah sebuah tulisan "Lakukanlah Kebaikan Maka Kebaikan Akan Datang Kepadamu", tetapi setelah ditelisik lagi ternyata ada dua lembar uang Rp 100 ribu. Sontak, ketiga orang ini merasa terharu dengan apa yang dilakukannya terhadap seorang anak tersebut.

Sebagian besar netizen pun merasa terharu dan bangga dengan ketiga orang yang dimaksud. Seperti akun Instagram @jujukraraswati menilai "Alhamdulillah masih banyak orang yg tulus membantu.". Begitu juga dengan akun Instagram @kostmawarpalembang berkomentar demikian "Saat keadaan sedang sulit begini orang berhati malaikat seperti ketiga orang itulah yg dibutuhkan oleh kehidupan.".

Namun, ada yang berkomentar seperti ini oleh akun Instagram @christofferaguarte "itu dia tipe pengemis yg betull,dia bkn minta uang tpi minta mkn.". Bagaimana nih menurut kalian dengan sikap ketiga orang tersebut?