Perilaku konsumtif masyarakat akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan. Bukannya kreatif untuk menciptakan atau mendaur ulang barang lama menjadi lebih bermanfaat, masyarakat cenderung ingin lebih praktis hingga berapa saja harga sebuah produk tetap dibeli.

Permasalahannya bukan soal membeli produk, karena itu hak setiap orang. Namun yang menjadi miris adalah jika membeli barang yang non-primer dan serba mewah ini menjadi kebiasan hingga mengarah kepada perilaku konsumtif berlebihan.

Adu jotos akibat rebutan antrean beli produk olahraga ini memalukan

foto: facebook.com/@infoviralmalaysia

Sebuah insiden memalukan terjadi di Malaysia. Dalam sebuah launching produk Adidas terbaru yang dijual, dua orang pemuda terlibat cekcok. Mereka tampak bersitegang, setelah salah satu pemuda merasa dirugikan dengan antrean yang diserobot oleh pemuda bertubuh besar.

Adu jotos akibat rebutan antrean beli produk olahraga ini memalukan

foto: facebook.com/@infoviralmalaysia

Merasa dirinya sudah mengantre sejak dini hari, pemuda bertubuh lebih pendek dari lawannya itu mengeluarkan kata-kata yang menyinggung. Tak terima dengan ucapan pemuda itu, pria yang bertubuh lebih besar dan bertopi mengamuk, dan seketika mengarakan pukulannya hingga membuat lawannya terjatuh ke lantai.

Tak jelas ujung dari perkelahian itu yang sempat dilerai oleh pengunjung yang hadir. Namun yang jelas, adu jotos demi sesuatu yang bukan hal utama adalah sikap memalukan.

Berikut video pendek adu jotos yang menjadi viral di Malaysia: