×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Megah & meriah, 10 festival terbaik di dunia ini patut kamu datangi

0

Jalan-Jalan

Megah & meriah, 10 festival terbaik di dunia ini patut kamu datangi

Acaranya bakalan sangat menyenangkan nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

07 / 02 / 2019 11:55

Festival adalah cara orang mengekspresikan dan merayakan tradisi dari seluruh dunia. Banyak festival di dunia ini yang tentu saja merepresentasikan budaya-budaya yang berbeda. Baik itu untuk tujuan hiburan, atau untuk menghormati kepercayaan dan tradisi. Festival bisa membawa orang-orang dari seluruh dunia untuk merayakan bersama. Inilah 10 festival terbaik yang ada di seluruh dunia.

1. Dia De Los Muertos, Meksiko.

Dia de Los Muertos

Dia De Los Muertos, yang berarti Day of the Dead dalam bahasa Inggris, adalah hari libur Meksiko yang dirayakan setiap tanggal 1 November. Festival ini bertujuan untuk menghormati mereka yang mati dengan perayaan hidup yang menggabungkan ritual Aztec asli dengan Katolik.

Mereka merayakan kehidupan orang yang meninggal dengan hal-hal yang mereka nikmati dalam hidup. Dalam perayaan selama 3 hari tersebut, keluarga-keluarga membersihkan dan menghiasi kuburan orang-orang yang mereka cintai dengan Flor de Muerto (bunga orang mati). Mereka membawa mainan untuk anak-anak yang sudah meninggal dan sebotol tequila, mescal, atau pulque untuk orang dewasa.

Loading...

 

2. Loi Krathong, Thailand.

Loi Krathong

Loi Krathong adalah festival yang dirayakan setiap tahun di seluruh budaya Tai barat daya. Dalam festival ini, orang-orang berkumpul di sekitar sungai atau danau dan melepaskan rakit berbentuk lotus untuk menghormati dewi air. Rakit biasanya didekorasi dengan lilin, dupa, dan bunga.

Alasan di balik festival ini adalah untuk berterima kasih kepada dewi air setelah musim panen padi, serta permintaan maaf karena mencemari air. Festival ini dirayakan setiap tahun di seluruh Thailand, Laos, Shan, Sen, Tanintharyi, Kelantan, Kedah dan Xishuangbanna. Perayaan ini berlangsung pada malam bulan purnama di bulan ke-12. Ini adalah salah satu dari 10 festival terbaik di seluruh dunia.

 

3. La Tomatina, Spanyol.

La Tomatina

Diadakan di Kota Valencia, Bunol, La Tomatina adalah sebuah festival di mana para pengunjung saling melempar tomat dan menciptakan pertarungan tomat untuk tujuan hiburan. Pertarungan tomat berlangsung selama beberapa jam. Festival ini diadakan pada tanggal 30 Agustus dan dimulai dengan kerumunan orang yang memanjat tiang minyak dan mengambil daging di atasnya. Setelah daging diambil, pertarungan tomat yang legendaris pun dimulai.

 

4. Krampusnacht, Austria.

Krampusnacht

Krampunsnacht atau Krampus Night adalah sebuah festival yang dirayakan di beberapa bagian Eropa sebelum Hari Raya St. Nicholas. Krampus adalah sosok bertanduk yang digambarkan sebagai setengah kambing, setengah iblis dalam cerita rakyat yang menghukum anak-anak yang bertingkah buruk selama musim Natal. Kostum Krampus terbuat dari topeng kayu dan jas yang terbuat dari kulit domba atau kambing.

Cerita rakyat Krampus berasal dari seribu tahun lalu. Pada Krampus Night, Krampus bertanggung jawab untuk membagikan batu bara dan ikatan ruten. Festival ini adalah salah satu dari 10 festival terbaik yang dirayakan di seluruh dunia. Dirayakan secara luas di berbagai negara Eropa termasuk Austria, Bavaria, Kroasia, Republik Ceko, Hongaria, Slovenia, dan Italia Utara.

 

5. Haro Wine Festival, Spanyol.

Haro Wine Festival

Pertarungan Anggur San Vino adalah festival yang diadakan setiap tahun antara tanggal 27 dan 30 Juni. Festival dimulai pada tanggal 27 di jam 7 pagi di mana sekelompok orang dari berbagai usia, termasuk penduduk setempat dan turis, mengenakan kemeja putih dan syal merah dan membawa botol, pistol air, dan wadah berisi anggur.

Para pengunjung festival mendaki gunung di La Rioja, Spanyol, dan menuangkan anggur merah satu sama lain. Itu adalah salah satu pesta terbesar yang dihelat kota Haro. Setelah beberapa jam bersenang-senang, orang-orang pindah ke kota Haro, dan mengakhiri malam dengan tarian tradisional.

 

6. Just for Laughs, Canada.

Just for Laughs Festival

Just for Laughs adalah festival Kanada yang diadakan di Montreal, Quebec. Itu adalah salah satu festival komedi terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan pada 1983 oleh produser Montreal Gilbert Rozon. Festival Just for Laughs menampilkan selusin aksi berdiri, galak komedi, pertunjukan bertema, dan acara gratis. Ini menarik dua juta penonton setiap tahun.

 

7. Holi, India dan Nepal.

Holi

Holi adalah festival Hindu yang dirayakan di India dan Nepal. Festival ini dikenal di seluruh dunia sebagai festival warna. Selama festival, orang merayakan kemenangan kebaikan atas kejahatan. Festival ini menampilkan tarian, pesta, makanan lezat, dan menyemprotkan warna satu sama lain. Kisah di balik warna-warna berbentuk bubuk yang disebut gulal itu berasal dari legenda Krishna. Dia memiliki kulit biru gelap dan khawatir pujaan hatinya, Radha, tidak akan menerimanya, jadi dia mewarnai wajahnya agar sesuai dengan milik manusia pada umumnya.

 

8. The Carnival of Venice, Italia.

Venice Carnival

Venice Carnival adalah festival yang diadakan setiap tahun di Italia di mana orang-orang mengenakan kostum karnaval Venesia yang indah. Festival ini dikenal di seluruh dunia akan topeng-topengnya yang rumit. Ini adalah karnaval besar yang berlangsung selama dua minggu dan beberapa acara di dalamnya gratis,  namun ada juga yang tidak. Sejarah di balik karnaval ini ialah bahwa selama 40 hari Prapaskah, makan makanan dan minuman yang kaya alkohol dilarang. Karena itu, orang-orang harus berpesta dan makan di luar sebelum Prapaskah. Dan dari situlah muncul ide karnaval.

 

9. Notting Hill Carnival, Inggris.

Notting Hill Carnival

Berlangsung di London, Notting Hill Carnival adalah acara tahunan untuk merayakan komunitas Ibu kota Karibia, budaya dan tradisi mereka. Acara ini diadakan di area Notting Hill, Labroke Grove dan Westbourne Park dan menarik sekitar satu juta orang setiap tahunnya. Karnaval berlangsung pada hari libur pada Agustus, Senin dan Minggu sebelumnya.

Festival ini menampilkan musik live yang luar biasa, dan perayaan tahun ini kabarnya akan menampilkan 37 sistem suara statis, music soca, dan band-band metal. Notting Hill Carnival adalah acara penting dalam budaya Inggris. Menjadi salah satu dari 10 festival terbaik di dunia, acara ini menarik lebih dari satu juta orang setiap tahun. Festival tersebut juga merupakan salah satu festival jalanan terbesar di dunia. Selain itu, Notting Hill Carnival dipilih oleh publik Inggris ke daftar ikon Inggris.

 

10. Rio Carnival, Brazil.

Rio Carnival

Rio Carnival adalah karnaval yang diadakan setiap tahun di Rio de Janeiro, Brasil. Festival ini terkenal dengan tarian samba dan kostum kreatifnya yang rasanya sangat memanjakan imajinasi. Festival ini biasanya dimulai pada hari Jumat dan berakhir pada hari Rabu, tetapi banyak warga Brazil mengubahnya menjadi acara 10 hari.

Karnaval dengan 2 juta orang per hari di jalanan ini dianggap sebagai karnaval terbesar di dunia. Bisa dibilang festival ini adalah yang terbaik di dunia dan juga salah satu perayaan konvensional dan budaya terbaik di Brasil untuk wisatawan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red