Setiap umat beragama pasti mempunyai tempat ibadahnya masing-masing. Masjid merupakan tempat yang sangat suci bagi umat Islam karena itu merupakan tempat ibadah umat Islam. Berikut daftar 5 mesjid paling megah yang ada di dunia.

1.Masjid Al Haram, Makkah

5 Masjid yang dijuluki masjid paling menakjubkan di dunia



Masjid terbesar dan tertua di dunia, merupakan situs tersuci dalam Islam. Di masjid ini terletak sebuah bangunan berbentuk kubus di tengah-tengah masjid dan tempat paling suci dalam Islam. Ialah Kakbah yang menjadi kiblat umat Muslim sedunia. Menginjakkan kaki di sana merupakan impian setiap Muslim. Masjid initak pernah sepidari orang-orangyang beribadah. Apalagi jika musim Haji telah tiba.

2.Masjid Al Nabawi, Madinah

5 Masjid yang dijuluki masjid paling menakjubkan di dunia

Masjid ini merupakan masjid peninggalan Nabi Muhammad SAW. Beliau membangun masjid ini ketika pertama kali hijrah ke Madinah. Masjid ini merupakan masjid terbesar didunia ke-2. Dan di masjid ini terdapat makam Nabi Muhammad SAW bersama dengan dua sahabatnya, Abu Bakar Ash-Shiddiq r.a dan Ummar bin Khattab r.a. Masjid ini juga masuk menjadi masjid yang tak pernah sepi dari jamaah yang melakukan ibadah baik pagi, siang ataupun malam hari.

3.Masjid Al Aqsa, Yerusalem

5 Masjid yang dijuluki masjid paling menakjubkan di dunia

Sebelum adanya Ka'bah, masjid ini merupakan kiblat pertama bagi umat Islam. Mesjid ini terletak di Yerusalem, Palestina. Masjid ini merupakan saksi perjalanan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

4.Masjid Biru, Istanbul

5 Masjid yang dijuluki masjid paling menakjubkan di dunia

Nama resminya adalah Masjid Sultan Ahmed, tetapi dikenal lebih populer sebagai Masjid Biru karena ubin biru yang menghiasi dinding bagian dalam.Masjid ini terletak di kawasan tertua di Istanbul, di mana sebelum 1453 merupakan pusatKonstantinopel, ibukotaKekaisaran Bizantin/Bizantium.

5.Masjid Shah Faisal, Islamabad

5 Masjid yang dijuluki masjid paling menakjubkan di dunia

Masjid Faisal sebenarnya dirancang dalam bentuk tenda Badui, dan merupakan masjid terbesar di Pakistan.Selesai pada tahun 1986 terletak di bagian paling utara kota Islamabad, di kaki Bukit Margalla, kaki bukit paling barat di Himalaya.

Masjid diatas merupakan masjid yang paling megah di dunia. Mungkin jika kamu seorang traveler yang ingin berwisata religi, kamu bisa mengunjungi masjid di atas dan merasakan kemegahan masjid tersebut.